Rabu, 14 Februari 2018 22:30

Rumah Terbakar, Perempuan 64 Tahun di Enrekang Kehilangan Tempat Tinggal

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rumah Kursiah tinggal puing-puing, Rabu (14/2/2018).
Rumah Kursiah tinggal puing-puing, Rabu (14/2/2018).

Malang nian nasib Kursiah (64) warga Dusun Sumillan, Kecamatan Alla, Enrekang. Rumah tempat ia menghabiskan waktu bersama dua anak dan seorang cucunya habis dilalap api, Rabu sini hari (14/2/2018).

RAKYATKU.COM,ENREKANG - Malang nian nasib Kursiah (64) warga Dusun Sumillan, Kecamatan Alla, Enrekang. Rumah tempat ia menghabiskan waktu bersama dua anak dan seorang cucunya habis dilalap api, Rabu sini hari (14/2/2018).

Saksi mata di sekitar lokasi kejadian mengatakan api yang tiba-tiba muncul dengan cepat melahap rumah beserta isinya.

"Kejadiannya sangat cepat. Api tiba-tiba muncul dan tak ada yang bisa kami perbuat untuk menyelamatkan barang-barang berharga di dalamnya," ujar Basri, saksi yang melihat kejadian.

Basri melanjutkan, bahwa tidak ada yang tahu penyebab kebakaran terjadi. Besarnya kobaran api membuat warga hanya bisa pasrah dan berjaga-jaga jangan sampai api menjalar ke rumah tetangga.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Ibu Kursiah beserta cucu dan kedua anaknya sedang berkunjung ke rumah anaknya yang tinggal tidak jauh dari tempat kejadian.

 

Hingga kini, pihak Baznas Enrekang berjanji segera memberikan bantuan kepada keluarga Kursiah. "Kita sudah kirim UPZ kesana untuk meninjau lokasi kejadian dan menaksir kira-kira bantuan apa yang akan kita berikan. Tapi akan kami upayakan secepatnya," ujar Komisioner Baznas Enrekang, Baharuddin.
 

Sponsored by advertnative