Rabu, 14 Februari 2018 20:40

Dilaporkan ke Bawaslu, Begini Tanggapan Komisioner KPU Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Faisal Amir
Faisal Amir

KPU Sulsel dilaporkan ke Bawaslu karena meloloskan pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Pelapornya, Perhimpunan Mahasiswa dan Masyarakat Anti Korupsi (Permak) ke Bawaslu Sulsel.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - KPU Sulsel dilaporkan ke Bawaslu karena meloloskan pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Pelapornya, Perhimpunan Mahasiswa dan Masyarakat Anti Korupsi (Permak) ke Bawaslu Sulsel.

Komisioner KPU Sulsel, Faisal Amir saat dikonfirmasi, Rabu (14/2/2018) belum mau berkomentar banyak. Alasannya, pihaknya belum menerima surat resmi atas tudingan tersebut. 

"Kecuali Bawaslu sudah surati kami, baru bisa kami komentar. Sejauh ini belum ada apa-apa, jadi kami tidak bisa tanggapi," ujar Faisal Amir, singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPU dianggap lalai dalam tugasnya saat menetapkan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Sulsel 2018.

Menurut Permak, ada sejumlah hal yang janggal dilakukan oleh KPU dan dinilai cacat administratif. Seperti, tidak mengumumkan sejumlah persyaratan calon kepada publik.

Sponsored by advertnative