Minggu, 11 Februari 2018 16:07

Duh, PNS di Bulukumba Terciduk saat Asyik Pesta Sabu-sabu

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba diciduk Sat Res Narkoba Polres Bulukumba, Jumat (9/2/2018) lalu.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba diciduk Sat Res Narkoba Polres Bulukumba, Jumat (9/2/2018) lalu.

MS (51) diciduk bersama salah seorang rekannya SH (53) yang diduga tengah asyik pesta mengonsumsi narkotika golongan I jenis sabu-sabu di rumah empang BTN Ujung Bulu, Bulukumba. MS diketahui berprofesi sebagai PNS di Disdukcapil Bulukumba, diringkus bersama rekannya SH yang berprofesi sebagai sopir. Dari hasil penggeledahan didapati empat saset bening yang diduga bekas sabu-sabu.

Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Rujiyanto Dwi Poernomo,  yang memimpin langsung operasi tersebut bersama KBO Sat Narkoba Ipda Asbudi Tonis, mengungkapkan pengangkapan ini bermula dari informasi terkait keberadaan dua orang yang tengah mengonsumsi barang haram tersebut.

"Dari informasi yang didapat, tim langsung menuju ke TKP dan mendapati barang bukti, namun setelah diinterogasi lebih lanjut, salah seorang tersangka mengakui juga pernah mengkonsumsi sabu di rumahnya, jadi penggeledahan kita lanjutkan di sana dan didapati beberapa barang bukti juga," ucap Rujiyanto, Minggu (11/2/2018).

MS yang berprofesi sebagai PNS.

Kedua pelaku kini telah diamankan dan dibawa ke Polres Bulukumba untuk menjalani penyelidikan lebih lanjut. Begitu pula dengan barang bukti, yakni 2 buah kaca pyrex dan 1 buah sendok sabu-sabu yang ditemukan di TKP 1, serta 2 buah kaca pyrex, 1 sendok sabu-sabu, dan 1 saset yang diduga bekas pakai sabu di TKP 2.

SH yang berprofesi sebagai sopir.