Minggu, 11 Februari 2018 10:05

Firmino Ungkap Sosok Paling Berpengaruh dalam Kariernya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bersama Liverpool, Roberto Firmino (kiri) kini bermain lebih oke di bawah arahan Juergen Klopp. Foto: Sky Sports.
Bersama Liverpool, Roberto Firmino (kiri) kini bermain lebih oke di bawah arahan Juergen Klopp. Foto: Sky Sports.

Roberto Firmino tampil makin apik sama Liverpool musim ini. Ia telah mencetak 19 gol dan 10 assist di seluruh ajang bersama The Reds. Firmino bilang, itu semua karena sosok Juergen Klopp.

RAKYATKU.COM, LIVERPOOL - Roberto Firmino tampil makin apik sama Liverpool musim ini. Ia telah mencetak 19 gol dan 10 assist di seluruh ajang bersama The Reds. Firmino bilang, itu semua karena sosok Juergen Klopp.

"Kedatangan Juergen Klopp sangat penting bagi pertumbuhan saya di dalam tim. Sejak tiba di Liverpool, dia telah mengubah posisi saya, menempatkan saya bermain sebagai pemain depan dan itu sangat penting bagi saya di klub ini," ucap Firmino dikutip Sky Sports.

Penampilan Firmino didatangkan dari klub Liga Jerman, Hoffenheim, pada 2015 lalu saat Brendan Rodgers masih menangani Liverpool. Namun, kala itu penampilannya belum tokcer seperti sekarang ini. Firmino pun tidak segan melempar pujian kepada pelatihnya saat ini. 

"Klopp adalah orang yang fantastis. Saya menilai dia sebagai pelatih yang sangat profesional, perfeksionis, dengan mental juara. Dia datang ke Liverpool setelah membangun sejarah yang indah di Borussia Dortmund dan telah melakukan pekerjaan yang indah di sini di Inggris. Saya yakin Klopp akan dicatat dalam sejarah sepak bola dunia atas pekerjaan dan prestasinya," tutur penggawa timnas Brasil ini.