Minggu, 11 Februari 2018 09:48

Statistik Mengerikan Jelang Duel Real Madrid vs PSG

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Youtube.
Foto: Youtube.

Real Madrid akan berhadapan PSG pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Kamis dini hari Wita (15/2/2018). Beberapa catatan menarik mengiringi laga akbar ini. 

RAKYATKU.COM, MADRID - Real Madrid akan berhadapan Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Kamis dini hari Wita (15/2/2018). Beberapa catatan menarik mengiringi laga akbar ini. 

Dilansir dari situs resmi UEFA, duel ini mempertemukan tim dan deretan pemain yang sama-sama doyan mengoyak gawang lawan. Di kubu Real Madrid, ada Cristiano Ronaldo yang selama fase grup sudah mencetak gol. Jumlah itu lebih banyak dari pemain lainnya. Ronaldo juga adalah pemain paling tajam sepanjang sejarah Liga Champions dengan total 114 gol.

Paling mendekati Ronaldo khusus musim ini ada lima pemain. Mereka adalah Neymar (PSG), Edinson Cavani (PSG), Harry Kane (Tottenham), Wissam Ben Yedder (Sevilla), Roberto Firmino (Liverpool), yang sama-sama mencetak enam gol. 

Bagaimana dengan kolektivitas tim? Kalau soal itu PSG jagonya. Klub asal Kota Paris itu menjadi tim tersebut jadi tim paling subur di fase grup dengan 25 gol. Unggul atas Liverpool (23 gol) dan Real Madrid (17 gol). Sebagai perbandingan, Chelsea (16 gol), Porto (15 gol), serta Tottenham Hotspur dan Manchester City (14).