Minggu, 11 Februari 2018 09:15

Ini Biang Kerok Kekalahan Arsenal Menurut Profesor

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Potongan proses gol Harry Kane ke gawang Arsenal pada laga Tottenham Hotspur kontra Arsenal di Wembley Stadium, Sabtu malam (10/2/2018). Foto: Sky Sports.
Potongan proses gol Harry Kane ke gawang Arsenal pada laga Tottenham Hotspur kontra Arsenal di Wembley Stadium, Sabtu malam (10/2/2018). Foto: Sky Sports.

Arsenal harus rela menelan kekalahan 0-1 saat melawat ke Wembley Stadium ketika menantang Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League, Sabtu malam (10/2/2019). Harry Kane mencetak satu-satunya gol

RAKYATKU.COM, LONDON - Arsenal harus rela menelan kekalahan 0-1 saat melawat ke Wembley Stadium ketika menantang Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League, Sabtu malam (10/2/2019). Harry Kane mencetak satu-satunya gol pada laga ini.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, hanya menelan ludah melihat kekalahan timnya. Itu karena hasil ini menjadikan peluang timnya menembus zona Liga Champions makin berat. Mereka kini bertengger di posisi enam dengan 45 hasil 27 laga. Berjarak enam angka dengan Liverpool di posisi keempat yang punya tabungan satu pertandingan.

Khusus jalannya laga melawan Tottenham, The Professor (julukan Arsene Wenger), menilai timnya sebenarnya bermain baik. Khususnya di babak pertama di mana anak asuhnya setidaknya punya beberapa peluang. "Pada babak pertama kami kehilangan beberapa peluang yang sulit untuk diterima, selalu gagal pada sentuhan terakhir," kata Wenger dikutip BBC Sport.

Timnya pun kian tertekan usai Harry Kane mencetak gol di babak kedua tepatnya menit ke-49. Gol yang kemudian dianggap sang profesor sebagai biar kerok kekalahan timnya. "Gol pertama adalah kuncinya, dan kami kehilangan itu. Kane membuat perbedaan, itulah yang dilakukannya," ucap Wenger. 

Pada prosesnya, gol Kane memang spektakuler walau berbau kontroversi. Menerima umpan lampung Ben Davies, Kane melompat untuk menjemput bola dan berduel udara dengan Laurent Koscielny. Terlihat seperti ada dorongan dari Kane kepada Koscielny, namun bola tandukan Kane meluncur deras masuk ke gawang. 

Wenger bilang, gol itu sah dan hanya bisa dilakukan pemain kelas dunia. "Saya sudah melihat tayangan ulangnya, itu bukan pelanggaran, hanya penyerang top yang tahu bagaimana cara bermain seperti itu," puji Wenger.