Sabtu, 10 Februari 2018 17:36

Soal Patung Kereta Kencana, Muncul Tantangan untuk DPRD Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Parepare, Sudirman Tansi.
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Parepare, Sudirman Tansi.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Parepare, Sudirman Tansi, angkat bicara terkait polemik pembangunan Patung Kereta Kencana di Jalan Bau Massepe, Kota Parepare. Ia menantang par

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Parepare, Sudirman Tansi, angkat bicara terkait polemik pembangunan Patung Kereta Kencana di Jalan Bau Massepe, Kota Parepare. Ia menantang para legislator lainnya untuk menggunakan hak interpelasinya.

"Saya tantang para legislator di DPRD Kota Parepare untuk menggunakan hak interpelasi atas pembangunan proyek tersebut. Yang kita setujui dalam rapat adalah pembangunan taman, bukan Patung Kereta Kencana," ucap Sudirman Tansi yang merupakan Anggota Komisi III DPRD Kota Parepare, Sabtu (10/2/2018).

Pro kontra terhadap pembangunan Patung Kereta Kencana  belakangan ini memang memanas. Pasalnya, anggaran Rp965 juta 2017 baru dilakukan pada 2018 ini. Selain pembangunannya dianggap loncat sebab pelaksanaannya baru dilakukan pada awal 2018 tepatnya 8 Januari lalu, juga tidak melalui proses lelang. Anggaran yang digunakan pun dianggap tidak sesuai nilai yang telah ditetapkan dewan..

Sebelumnya, dalam Rapat Paripurna Penyerahan LKPJ TA 2017, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyadari bahwa pembangunan Patung Kereta Kencana tersebut akan menuai pro dan kontra.

"Saya sadari hal tersebut akan menjadi polemik, namun saya tekankan proyek tersebut akan sangat berdampak pada kemajuan kota ke depan. Sebagai salah satu magnet yang bisa menarik minat masyarakat berkunjung ke Kota Parepare," kata dia.