Kamis, 08 Februari 2018 20:47

IlhamSAH: Program Pendidikan Adalah Investasi Jangka Panjang

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
IlhamSAH: Program Pendidikan Adalah Investasi Jangka Panjang

IlhamSAH: Program Pendidikan Adalah Investasi Jangka Panjang

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Bapaslon bupati dan wakil bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) menjadikan pendidikan perhatian utama. Pasangan dari kalangan birokrat-politisi ini memiliki cara untuk meningkatkan pendidikan di Butta Toa. Bukan hanya untuk pendidikan di sekolah negeri, bahkan pemerintah pun akan memperhatikan sekolah swasta.

Hal itu diungkapkan IlhamSAH saat bertemu masyarakat di Desa Pa'bumbungan, Mamampang dan Desa Pa'bentengan di Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, Kamis (8/2/2018).

Menurut balon Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, sekolah swasta dan pesantren adalah bagian dari institusi yang akan punya peran besar untuk meningkatkan pembangunan di Bantaeng.

"Oleh karena itu, lembaga-lembaga pendidikan ini harus mendapatkan sentuhan dari pemerintah," ujar Sahabuddin.

Dia menambahkan, dasar hukum pelaksanaan itu, sebenarnya sudah ada. Jika mendapat kepercayaan dari masyarakat, dia mengaku akan menjalankan program itu.

"Kita akan berikan sentuhan untuk pesantren dan sekolah Diniyah. Guru dan kepala sekolahnya akan mendapatkan gaji dari pemerintah daerah," ungkapnya.

Terlebih lagi, kata Ketua DPRD Bantaeng ini, pendidikan adalah salah satu program prioritas yang akan dilakukan oleh pasangan IlhamSAH. Bagi pasangan IlhamSAH, program pendidikan adalah bagian dari investasi jangka panjang untuk mendukung pembangunan di Bantaeng.

Sementara balon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengaku, untuk membangun Kabupaten Bantaeng, hal pertama yang akan dilakukan adalah menyiapkan pendidikan berkualitas dan tidak membebani warga. Beasiswa, kemudahan mendapatkan perlengkapan sekolah serta kepastian upah tenaga pendidik harus mendapat sentuhan pemerintah.

"Tugas pemerintah adalah memberikan keteraturan dan kepastian. Terutama untuk kebutuhan pendidikan yang berkualitas," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang Pemuda Pa'bumbungan, Ali Akbar mengakui, sektor pendidikan adalah hal yang paling dibutuhkan di daerah ini. Baginya, di desa ini, ada banyak pemuda yang sulit kuliah karena orang tua mereka tidak mampu membiayai.

"Kami sangat berharap pasangan (IlhamSAH) ini bisa memberikan solusi," harapnya.

Begitupun yang diungkapkan oleh salah seorang guru sekolah swasta, Irma berharap ada peningkatan kesejahteraan untuk guru sekolah swasta, terutama pesantren dan pendidikan keagamaan.

"Karena kita tidak bisa sepelekan pendidikan keagamaan. Kami sangat berharap pasangan ini bisa memberikan solusinya," bebernya.