Minggu, 04 Februari 2018 16:42

Kapolres dan Dandim Bantaeng Kunjungi Bapaslon, Begini Respons Mereka

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolres dan Dandim Bantaeng mengunjungi kediamana bakal calon bupati Bantaeng, Sugiarti Mangun Karim, Minggu (4/2/2018).
Kapolres dan Dandim Bantaeng mengunjungi kediamana bakal calon bupati Bantaeng, Sugiarti Mangun Karim, Minggu (4/2/2018).

Dandim dan Kapolres Bantaeng, mengunjungi kediaman bapaslon bupati dan wakil bupati Bantaeng, demi kondusifitas.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Memasuki tahapan Pilkada 2018 ini, Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan bersama Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Kav Nanang Siswoko, mengunjungi kediaman dua bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng.

Yakni, bapaslon Andi Sugiarti Mangun karim-Andi Mappatoba (Sumanga'Na) dan bapaslon Andi Baso Fahrir-Alam Syahruddin Hanafi (Basmalah).

Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan menyampaikan, kunjungan silaturahmi ke bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, guna menciptakan Pilkada yang damai di Bantaeng.

Kapolres dan Dandim saat bersilaturahmi dengan Andi Baso Fahrir

Mengingat saat ini, situasi kurang kondusif akibat adanya beberapa black campaign (kampanye hitam) melalui media media sosial (Facebook).

"Jika terjadi konflik pada Pilkada, ada dua lembaga yang mempunyai wewenang. Bagi yang melanggar pilkada, maka ditangani Panwaslu, sementara jika (termasuk) tindak pidana, Kepolisian yang menangani proses tersebut," jelas Adip, Minggu (4/2/2018).

Dirinya pun mengingatkan kepada aparat TNI dan Polri untuk netral dalam Pilkada. "TNI  dan Polri dalam Pilkada harus netral. Dan apabila ada anggota kami yang mendukung salah satu bapaslon, mohon sampaikan ke kami," tegasnya.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk melaporkan jika ada ada sesuatu yang mengarahkan terjadinya konflik.

Sementara itu, balon Bupati Bantaeng, Andi Sugiarti Mangun Karim mengapresiasi serta berterima kasih atas kunjungan Kapolres Bantaeng dan Dandim 1410 Bantaeng. "Ke depannya agar, kami (bapaslon) diberlakukan seperti layaknya hubungan antara 'Ayah dan Anak', dimana komunikasi yang utama untuk mengambil langkah-langkah yang persuasif," jelas srikandi PPP ini.

Hal sama diungkapkan balon Bupati Bantaeng, Andi Baso Fahrir. "Dalam Pilkada ada kalah dan ada yang menang. Sehingga kami sudah mengimbau keluarga dan simpatisan agar tidak membuat pelanggaran," tuturnya.