Minggu, 04 Februari 2018 15:39

Inilah Wanita yang Bikin Ahok Deg-degan hingga Vero Cemburu

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ahok dan Veronica saat masih rujuk.
Ahok dan Veronica saat masih rujuk.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikenal dengan gaya bicaranya blak-blakan. Namun, di balik itu, dia punya selera humor yang kerap disalahpahami orang lain.

RAKYATKU.COM - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikenal dengan gaya bicaranya blak-blakan. Namun, di balik itu, dia punya selera humor yang kerap disalahpahami orang lain.

Beberapa tahun lalu, menjelang Pilgub DKI, Ahok mengaku deg-degan saat ditemui Hasnaeni Moein di Rumah Lembang. Perempuan asal Makassar yang dijuluki "Wanita Emas" itu sempat tertarik maju di Pilgub DKI. Hasnaeni kala itu mengaku deg-degan bertemu Ahok.

Hasnaeni mengaku kedatangannya bertemu Ahok hanya untuk bersilaturahmi dan belum memastikan akan memilih cagub petahana itu. Ia mengaku sebelumnya juga telah berkomunikasi dengan Ahok via WhatsApp (WA).

"Tujuan saya datang ke sini yang pertama adalah silaturahmi dengan Pak Ahok. Tentunya saya slama ini juga sudah sering WA-WA an lah sama dia gitu ya. Yang jelas saya sangat bangga dengan Pak Ahok dan kinerjanya yang sudah saya lihat sendiri," katanya pada 24 November 2016 itu.

 

Usai pertemuan, Ahok ditanya wartawan tentang kesannya dalam pertemuan tersebut. Jawaban Ahok cukup mengagetkan. "Aku juga deg-degan lihat yang cantik," canda Ahok.

Tak hanya Hasnaeni, Ahok juga diidolakan banyak wanita cantik. Artis Dian Sastrowardoyo, salah satunya. Usai nonton bareng film Ada Apa dengan Cinta (AADC) 2 di Djakarta Theater Jakarta pada Rabu malam (12/5/2016), Dian Sastro mengajak Ahok foto bareng.

Sponsored by MGID

Veronica Tan tak ikut berfoto. Malah menjauh. Dari raut wajahnya, Vero tampak salah tingkah dan kesal melihat sang suami berfoto bersama dengan artis Dian Sastrowardoyo. Foto tersebut sempat jadi viral.

Ahok mengungkap bahwa istrinya itu sempat mempertanyakan niatnya untuk menonton AADC2. "Dia itu bukan kesal sama Dian Sastro. Dia tanya, 'yang bener lu, umur udah setengah abad mau nonton AADC2," tutur Ahok kala itu.

Namun, setelah dijelaskan bahwa nonton bareng itu atas permintaan wartawan, Vero akhirnya setuju ikut nonton bareng. Sesampainya di lokasi, Ahok tak menyangka kalau para pemain film datang untuk nonton bareng, tak terkecuali pemeran Cinta dalam film itu, yakni Dian Sastro.

Pria berkaca mata itu pun sempat kaget dengan kondisi ini. Melihat kehadiran Dian Sastro, Vero pun bereaksi. "Ow ini yang mau jadi calon wakil gubernur lu," kata Ahok menirukan reaksi Vero melihat Dian Sastro.