Minggu, 04 Februari 2018 15:09

Rumah Ketua AJI Makassar Dibobol Rampok, Beruntung Ayah Selamat

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar, Qadriansyah Agam Sofyan (kanan) saat melapor ke Polsek Biringkanaya, Minggu (4/2/2018).
Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar, Qadriansyah Agam Sofyan (kanan) saat melapor ke Polsek Biringkanaya, Minggu (4/2/2018).

Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar, Qadriansyah Agam Sofyan dapat musibah. Rumah tempat tinggalnya di Biringkanaya dibobol rampok, Minggu dini hari (4/2/2018).

RAKYATKU.COM - Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar, Qadriansyah Agam Sofyan dapat musibah. Rumah tempat tinggalnya di Biringkanaya dibobol rampok, Minggu dini hari (4/2/2018).

Pelaku masuk dalam rumah tanpa diketahui penghuninya. Alhasil, pelaku yang diduga lebih dari satu orang berhasil membawa kabur satu unit laptop merek Sony.

Beruntung, tidak ada anggota keluarga yang jadi korban. Saat pelaku beraksi, ayah Agam sedang tertidur pulas dalam kamar. "Bersyukur, saat pencuri beraksi, paceku (ayah) sedang tertidur pulas. Sehingga aksi pencuri tidak diketahui dan paceku tidak dianiaya," katanya.

Menurut Agam, sapaan Qadriansyah Agam Sofyan, saat pelaku masuk ke dalam rumah, dirinya berada di lantai dua. Dia baru tahu rumahnya dibobol rampok setelah ayahnya berteriak kehilangan.

Ini kali kedua rumah Agam disatroni rampok. Kasus pertama terjadi 2016 lalu. Hingga saat ini, belum diketahui apakah pelakunya sudah tertangkap atau belum.

 

Sebelumnya, enam tahun lalu, tepatnya 8 Juli 2012, rumah wartawan Harian Fajar, Fachruddin Palapa di Kompleks Perumahan Griya Pesona Adenium, Kecamatan Tamalate juga disatroni rampok. Pelaku yang bertelanjang dada itu berhasil mengambil barang elektronik dan uang tunai milik korban.

“Kejadian lewat tengah malam. Pelaku masuk lewat atap belakang rumah,” ujar Fachruddin Palapa yang kini direktur Harian Berita Kota Makassar.