Minggu, 04 Februari 2018 14:25

Jokowi Ingin Kirim BEM UI ke Asmat, Puan Bilang Begini

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani ikut mengomentari penyataan Presiden Joko Widodo yang akan mengirim pimpinan BEM Universitas Indonesia ke Asmat, Papua.

RAKYATKU.COM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani ikut mengomentari penyataan Presiden Joko Widodo yang akan mengirim pimpinan BEM Universitas Indonesia ke Asmat, Papua.

"Jadi seperti Pak Presiden sampaikan, mungkin ada baiknya juga nanti teman-teman BEM ini bisa melihat langsung wilayah yang mereka harus lihat bahwa banyak sekali persoalan di Indonesia ini yang memang harus dilakukan bersama," kata Puan, Minggu (4/2/2018).

Dia mengatakan, semua kementerian dan lembaga terkait sudah mengerahkan seluruh kemampuan untuk mengatasi persoalan gizi buruk dan kesehatan. Hanya memang, kondisi medan yang berat membuat prosesnya tidak seperti yang diharapkan.

Soal insiden kartu kuning pada dies natalis UI, Puan cenderung tidak setuju. "Bahwa sebagai mahasiswa itu ingin melakukan satu kritikan, saya harap kritikan yang membangun," katanya.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo mengaku akan mengirim BEM UI untuk melihat penanganan gizi buruk dan kesehatan di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua. Pernyataan itu disampaikan pasca insiden kartu kuning dari Ketua BEM UI Zaadit Taqwa, Jumat (2/2/2018).

 

"Mungkin nanti saya akan kirim semua ketua dan anggota di BEM untuk ke Asmat, dari UI ya," kata Jokowi usai menghadiri haul majemuk masyayikh di Pondok Pesantren Salafiyah Safi`iyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (3/2/2018).