Minggu, 04 Februari 2018 11:44

Tersengat Ikan Pari di Pulau Derawan, Menag Ternyata Tidak Beri Tahu Bupati Berau

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suasana senja di Kepulauan Derawan yang diabadikan Menag Lukman Hakim Saifuddin sebelum tersengat ikan pari.
Suasana senja di Kepulauan Derawan yang diabadikan Menag Lukman Hakim Saifuddin sebelum tersengat ikan pari.

Kondisi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dilaporkan sudah membaik. Menteri asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu tersengat ekor ikan pari saat berlibur di Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau,

RAKYATKU.COM - Kondisi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dilaporkan sudah membaik. Menteri asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu tersengat ekor ikan pari saat berlibur di Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Sabtu (3/2/2018).

Bupati Berau Muharram telah menyempatkan diri membesuk Menag Lukman di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Rivai Tanjung Rede, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Dia memastikan kondisi Menag sudah membaik.

Menurutnya, luka yang dialami Lukman tidak terlalu membahayakan karena sebelum di bawa ke RSUD, sudah ditangani petugas puskesmas di Pulau Derawan.

Muharram mengaku tidak mengetahui bahwa Menag Lukman sedang berlibur di Kepulauan Derawan. Dia baru mendapat laporan dari bawahannya saat Menag dirujuk ke RSUD Abdul Rivai.

"Yah acara keluraga liburan. Kami tidak tahu keberangkatan beliau ke Pulau Derawan itu padahal lewat sini juga. Sengaja Pak Menag tidak memberitahukan karena tidak ingin merepotkan pemerintah daerah. Begitu sampai di sana kan mau tidak mau kita kabari," ujar Muharram.

 

Hingga Sabtu malam menteri agama masih mendapat perawatan di rumah sakit. Dia menderita luka pada kaki saat hendak menaiki perahu. Jika tidak segera ditangani, luka bekas sengatan ikan pari bisa membahayakan korbannya.