Minggu, 04 Februari 2018 11:25

Setelah Prof Jimly, Ruhut Sitompul dan Tifatul Sembiring Ribut Soal Kartu Merah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ruhut Sitompul dan Tifatul Sembiring
Ruhut Sitompul dan Tifatul Sembiring

Insiden kartu merah yang diacungkan Fahri Hamzah saat membuka Mukernas KA-KAMMI di Jakarta, Sabtu (3/2/2018) kembali jadi topik hangat. Ruhut Sitompul kembali muncul menyindir ulah wakil ketua DPR RI

RAKYATKU.COM - Insiden kartu merah yang diacungkan Fahri Hamzah saat membuka Mukernas KA-KAMMI di Jakarta, Sabtu (3/2/2018) kembali jadi topik hangat. Ruhut Sitompul kembali muncul menyindir ulah wakil ketua DPR RI tersebut.

Lewat akun Twitter-nya, politikus Partai Demokrat tersebut menyebut Fahri Hamzah hanya mencari sensasi. 

"Makin banyak Politisi yg Stresss ada cari Popularitas murahan dgn Kartu Merah tapi sebentar lagi jadi Pengangguran karena tidak di Calonkan lagi ke Senayan sudah dipecat Partainya, ada yg mau Calon Presiden/Wapres nggak tau Partai mana yg dukung "Ngaca Dong hati2 Stroke" MERDEKA," tulis Ruhut.

Sebelumnya, Fahri mengacungkan kartu merah karena menganggap bangsa ini sudah salah arah. Menurutnya, jika salah arah, maka pelakunya harus dikeluarkan. Insiden ini langsung menuai pro kontra.

 

Pemilik akun @affandiasry membalas ciutan Ruhut. "Maaf bang pak @Fahrihamzah  kll mw jd caleg bisa saja loncat sana sini. tp kan dia sdh sampaikan bkn caleg yg dia kejar dan belioau ttp stia di PKS," tulisnya.

Namun, ada yang lebih seru. Mantan Presiden PKS sekaligus mantan Menteri Komunikasi dan Informasi, Tifatul Sembiring mengunggah sebuah foto wasit yang sedang mengacungkan kartu merah.

Sponsored by MGID

Tifatul menulis komentar, "Loh, lah kenapa? Eh, ada apa? Pak, pak wasit, saya kan nggak ikut bertanding pak...:)) *CandaPagi*".

Rupanya candaan itu mendapat tanggapan warganet. "Mau kartu merah kek, hijau kek, Jokowi itu Presiden RI yg paling OK... Banyak yg kebakaran jenggot? Ya wajar Pak. Bisanya acungin karton kuning. Bodohnya di mahasiswa, kenapa tidak warna hitam??? hihiih," tulis pemilik akun @Hanspjt27 menanggapi twit Tifatul Sembiring.

Tifatul Sembiring membalas komentar itu dengan mengatakan, "Di twitter itu biasa saja, sekali2 bercanda. Kartu kuning sedang jadi TT mas, saya canda pakai kartu merah. Dan ini juga nggak nyebut2 sedikitpun nama junjungan sampeyan itu. Sensi banget sih, silakan jadi panasbung, tapi mbok mikir sedikit gitu...:))"