Minggu, 04 Februari 2018 10:10

Teman Kencan Mandi, Warga Majene Ini Bawa Kabur HP dan Tantang Polisi di Parepare

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rianto dengan latar belakang tim Resmob Polres Parepare.
Rianto dengan latar belakang tim Resmob Polres Parepare.

Rianto (47) lupa diri usai berkencan dengan teman wanita di Hotel Gandaria, Parepare. Dia membawa kabur handphone (HP) alias telepon seluler wanita berinisial IR itu lalu menantang polisi.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Rianto (47) lupa diri usai berkencan dengan teman wanita di Hotel Gandaria, Parepare. Dia membawa kabur handphone (HP) alias telepon seluler wanita berinisial IR itu lalu menantang polisi.

Rianto yang diketahui warga Kecamatan Lipu, Kabupaten Majene itu akhirnya dibekuk tim Crime Hunter dari Resmob Polres Parepare di sebuh hotel di Makkasar, Minggu dini hari (4/2/2018). 

Aksinya terbilang nekat. Pasalnya, dia baru lima bulan ini merasakan udara segar setelah bebas dari Lapas dalam kasus penipuan. 

"Saat korban berinisial IR sementara mandi, pelaku lalu berpura-pura meminjam HP untuk berfoto. Korban baru sadar jika pelaku telah membawa kabur HP-nya pas keluar dari kamar mandi," terang Kanit Resmob Polres Parepare, Aiptu Faesal, Minggu (4/2/2018).

Faesal menjelaskan setelah kejadian, IR mencoba menghubungi nomor ponsel pelaku. Dari balik telepon, pelaku menjawab dengan nada menantang.

 

"Dia bilang kepada korban, lapor saja saya ke polisi. Saya tidak takut polisi. Polisi manapun tidak akan bisa dapat saya. Suruh saja polisi cari dan tangkap saya," kata Faesal menirukan perkataan pelaku. 

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menemukan barang bukti berupa sebuah ponsel jenis OPPO F5 warna gold, 30 buah  kartu Sim, serta memori, tiga buah kunci kamar hotel, serta satu unit sepeda motor yang menggunakan plat gantung. 

Sponsored by MGID

"Sepeda motor tersebut merupakan hasil kejahatan pelaku yang ikut diamankan yang dibawa lari oleh pelaku di dekat lapangan Andi Makkasau," terang dia.