Minggu, 28 Januari 2018 18:32

Bangun Relasi dengan Publik, Bawaslu Sulsel Gelar Bimtek Kehumasan

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bangun Relasi dengan Publik, Bawaslu Sulsel Gelar Bimtek Kehumasan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) Kehumasan bagi Panwas Kabupaten/Kota se Sulsel. Bimtek tersebut digelar mulai 28-29 Januari 2018 di Hotel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) Kehumasan bagi Panwas Kabupaten/Kota se Sulsel. Bimtek tersebut digelar mulai 28-29 Januari 2018 di Hotel Bukit Kenari, Kota Parepare.

Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi menjelaskan bahwa kelembagaan Humas bagi Bawaslu sangat strategis, terutama dalam membangun relasi dengan media maupun publik.

"Posisi Humas sangat vital dalam setiap institusi, tak terkecuali Panwaslu," tegasnya dalam testimoni pembukaan.

Lebih lanjut, menurut Laode, para jebolan bimtek ini nantinya diharapkan dapat membangun sinergitas dengan media dan publik terutama menyongsong Pilkada Serentak 2018 dan Pileg 2019 mendatang.

"Alumni Bimtek Kehumasan ini akan menjadi sumber daya manusia Panwas Kabupaten/Kota yang menjalankan fungsi-fungsi kehumasan dalam citra positif lembaga pengawas Pemilu," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Bawaslu Sulsel, Sudirman Rahim melaporkan bahwa bimtek ini diikuti oleh 5 orang perkabupaten/kota yang masing-masing terdiri atas koordinator SDM, Kasek dan 3 orang staf. 

"Saya berharap kepada peserta agar mengikuti semua materi yang disampaikan oleh narasumber," pungkas Sudirman Rahim.

Selain menghadirkan pimpinan Bawaslu Sulsel sebagai narasumber, bimtek ini juga menghadirkan dua orang perwakilan Bawaslu RI sebagai narasumber, yakni Nurmalawati dan Haryo Sudrajat.

Loading...