Sabtu, 27 Januari 2018 01:36

Relawan Pendidikan Bantu Korban Kebakaran Jalan Kandea

Almaliki
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Relawan Pendidikan Bantu Korban Kebakaran Jalan Kandea

Relawan Pendidikan Makassar turut memberi sumbangan kepada korban kebakaran di Jalan Kandea, Jumat (26/1/2018). Rombongan relawan ini datang bersamaan dengan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto d

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Relawan Pendidikan Makassar turut memberi sumbangan kepada korban kebakaran di Jalan Kandea, Jumat (26/1/2018). Rombongan relawan ini datang bersamaan dengan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dan Ketua Tim Penggerak PKK kota Makassar, Indira Jusuf Ismail. 

Ketua Tim Relawan Pendidikan Kecamatan Bontoala, Ilyanti Hasirah N mengatakan kedatangan rombongan relawan pendidikan ini membuktikan bahwa relawan pendidikan tidak hanya fokus pada isu pendidikan. Relawan pendidikan Kota Makassar juga selalu siap membantu sesama warga yang membutuhkan uluran tangan. 

"Kami ingin membantu warga yang terkena musibah. Kita harus menolongnya, meringankan beban yang sedang menimpanya. Relawan pendidikan aka siap membantu warga tidak hanya di dunia pendidikan," kata Ilyanti yang juga berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah dasar Makassar.

Sumbangan yang diberikan relawan pendidikan kali ini kepada warga di Jalan Kandea, berupa makanan pokok, dan juga sumbangan pakaian. 

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, didampingi Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengunjungi lokasi kebakaran Jalan Kandea II, Kecamatan Bontoala, Jumat (26/1/2018).

 

Diketahui, kebakaran yang terjadi pada 25 Januari 2018 pukul 03.00 Wita ini, menghanguskan 11 rumah yang dihuni 19 Kepala Keluarga, dengan jumlah jiwa  103 orang.

"Kebakaran adalah bencana yang masih saja terjadi di Kota Makassar. Kita tentunya prihatin atas musibah yang menimpa warga Kandea. Namun kita masih bersyukur, karena tidak ada korban jiwa," ungkap pria yang akrab disapa Danny ini kepada Rakyatku.com.