Sabtu, 27 Januari 2018 01:00

Kalahkan Persib, Pelatih PSM 'Ajari' Joko Widodo

Almaliki
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kalahkan Persib, Pelatih PSM 'Ajari' Joko Widodo

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, secara khusus meminta maaf kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) setelah merusak Persib Bandung pada partai ketiga Piala Presiden, di Stadion G

RAKYATKU.COM - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, secara khusus meminta maaf kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) setelah merusak Persib Bandung pada partai ketiga Piala Presiden, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dengan skor 0-1, Jumat (26/1/2018).

"Dengan segala hormat kepada Pak Presiden (Jokowi) saya minta maaf," ungkapnya.

Menurutnya, ajang Piala Presiden memang sangat bagus digelar untuk kemajuan sepakbola di Indonesia. Akan tetapi, waktu pelaksanaanya diyakini Robert kurang baik jika berjalan saat pra musim.

Robert pun memberi contoh. Salah satunya, terdapat beberapa negara yang menggelar ajang serupa, seperti di negara Spanyol (Copa Del Rey). Namun tidak berjalan di waktu pra-musim.

"Bagus memang kita punya turnamen seperti ini. Tapi timing-nya harus benar untuk kemajuan sepakbola Indonesia. Bagus mungkin kita masukkan Piala Presiden di sela-sela liga seperti negara-negara lain," ungkap Robert Alberts.

 

Sebelumnya, Robert memang kerap tidak setuju soal adanya Piala Presiden yang terlaksana di pra musim. Sebab seharusnya, tim hanya fokus mempersiapkan diri di waktu pra musim sebelum liga berjalan.

Dalam masa persiapan di waktu pra-musim, tim juga seharusnya melakukan uji coba dengan klub-klub di luar negeri yang selevel seperti klub yang ada di Asia. Gunanya, untuk mencoba kemampuan tim apakah sudah layak bersaing di level Asia.

Sponsored by MGID

"Jadi sepakbola di indonesia itu bisa lebih maju," tandasnya.