Sabtu, 27 Januari 2018 00:31

PSM Dilempari di Bandung, Robert: Baru Pra Musim, Belum Liga

Almaliki
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PSM Dilempari di Bandung, Robert: Baru Pra Musim, Belum Liga

PSM sukses melumat Persib Bandung dalam lanjutan grup a, Piala Presiden 2018. Pertandingan yang terlaksana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu, menghasilkan skor 0-1 untuk kemenangan Juku

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM sukses melumat Persib Bandung dalam lanjutan grup a, Piala Presiden 2018. Pertandingan yang terlaksana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu, menghasilkan skor 0-1 untuk kemenangan Juku Eja, Jumat (26/1/2018).

Hanya saja, pertandingan tersebut sedikit kurang nyaman dirasakan tim tamu. Sebab pada akhir laga, oknum suporter melempar botol ke arah pemain.

Hal itu pun disesalkan pelatih PSM, Robert Alberts. "Kita datang ke kandang salah satu klub terbaik di Indonesia dan bersejarah. Salah satu suporter terbaik di negara ini juga ada di sini. Sayangnya ada beberapa yang tidak bertanggung jawab ingin merusak keindahan sepakbola," cetus Robert Alberts usai laga.

Apalagi, ajang Piala Presiden 2018 merupakan hanya pra musim saja. Robert pun mempertanyakan jika Liga 1 musim 2018 telah berjalan, apakah hal tersebut akan terulang kembali.

 

"Kita datang di Bandung dengan senang hati karena bisa mendapatkan atmosfer luar biasa. Ini masih pra musim dan belum liga. Bagaimana nanti jika liga sudah berjalan?" tanya Robert.

Sebelumnya, bukan hanya kali ini saja pelemparan terjadi di laga sepakbola di negeri ini yang dilakukan oknum suporter. Pada tahun 2017 saja saat liga bergulir, kerap terjadi pelemparan dalam beberapa laga panas.

Sponsored by MGID

Meski demikian, pelatih asal Belanda itu berharap hal tersebut tidak terulang lagi di sepakbola Indonesia kedepannya.

"Orang-orang yang tadi sedikit itu yang melempar botol bisa melukai. Saya harap suporter-suporter bisa diberi edukasi. Karena Sepakbola adalah bagian kalah dan menang," pungkasnya.