Sabtu, 27 Januari 2018 03:00

Delegasi Komite Eropa Takjub dengan Keindahan Lakkang

Almaliki
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Delegasi Komite Eropa Takjub dengan Keindahan Lakkang

Bule asal Sevilla, Spanyol, yang berkunjung ke Kelurahan Lakkang, Jumat (26/1/2018), takjub dengan pesona alam Lakkang. 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bule asal Sevilla, Spanyol, yang berkunjung ke Kelurahan Lakkang, Jumat (26/1/2018), takjub dengan pesona alam Lakkang. 

Kunjungan yang yang dipimpinan Kepala Sub Bagian Kerjasama Antara Lembaga Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Najiran Syamsuddin, dan Camat Tallo, Zainal A Takko, didampingi Lurah Lakkang sendiri, Zuud Arman, mengelilingi seluruh area Lakkang menelusuri lorong bersih dan cantik yang ada. 

Mereka menikmati perjalanan tersebut dengan mengabadikan setiap momen yang dianggap penting dan unik. Mulai daru foto bersama warga dan siswa sekolah, foto bunker, rumah masyarakat, dan juga saat menaiki boat.

Setelah berkeliling, rombongan dijamu dengan makanan tradisional. Mulai dari putu dan buah-buahan, seperti rambutan dan pisang di kantor Lurah Lakkang. 

"Area ini sangat cantik, semuanya masih alami. Masyarakatnya juga ramah. I love Makassar," kata Esperansa dalam bahasa Inggris.

 

Setelah puas, rombongan delegasi yang tergabung dalam Komite Eropa ini kembali ke kantor Kelurahan Tallo untuk berdiskusi terkait potensi pengembangan wilayah Pulau Lakkang. 

Sponsored by MGID

Dalam pemaparan singkat itu, terdapat kesamaan antara daerah Sevilla dengan Lakkang. Sebab keduanya dibatasi oleh sungai dengan pemukiman warga perkotaan. Mereka yakin, bahwa Lakkang bisa dibangun seperti Sevilla yang kini menjadi pusat wisata, ekonomi, dan teknologi.

Apabila kerjasama tersubut berlanjut, Camat Tallo, Zainal A Takko secara khusus meminta agar, pembangunan tetap memperhatikan kondisi masyarakat yang ada dengan melakukan sosialisasi secara maksimal.

"Kalau saya lihat memang banyak persamaan Lakkang dengan Sevilla. Bedanya Sevilla bukan daerah pemukiman, sedangkan Lakkang padat penduduk. Sehingga kita tekankan agar mereka yang ingin membangunan Lakkang. Maka harus sosialiasasi terlebih dahulu, supaya masyarakat merasa tidak dirugikan," ujar Zainal.