Jumat, 26 Januari 2018 23:25

Sekda Bantaeng Buka Monev Kinerja Pembangunan Triwulan IV

Almaliki
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekda Bantaeng Buka Monev Kinerja Pembangunan Triwulan IV

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bantaeng menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kinerja Pembangunan Triwulan IV Kabupaten Bantaeng di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaen

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bantaeng menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kinerja Pembangunan Triwulan IV Kabupaten Bantaeng di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Jumat (26/1/2018).

Ada Sekretaris Daerah, Abdul Wahab, didampingi Kepala BPKD, Muhammad Rasyid, Sekretaris Bappeda, Riesa Meylani, serta kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari para pimpinan OPD dan bagian program pada setiap OPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Bantaeng.  

Sekda Bantaeng, Abdul Wahab, menyampaikan bahwa rapat monitoring triwulan IV ini memiliki makna dan momentum strategis, karena lewat momentum mereka dapat melakukan evaluasi secara komprehensif terhadap seluruh kegiatan pembangunan yang telah berlangsung selama tahun 2017. 

"Saya berharap kegiatan ini dapat dimaksimalkan sehingga akan menghasilkan rekomendasi dan apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan yang telah mencapai target hingga keadaan Desember 2017 untuk dimanfaatkan secara optimal pada tahun 2018 ini, sesuai tujuan dan pencanangan program dan kegiatan pada saat penyusunan perencanaan," jelasnya.

Sementara Kepala Bidang Pembangunan Manusia Sosial Budaya dan Analisis Perencanaan Bappeda, Sudyawani, menuturkan, "Sampai bulan Desember 2017 ini, realisasi untuk APBD mencapai 92,16 persen. Alokasi Dana Khusus sebesar 97 persen, dan APBN mencapai 100 persen," paparnya.

 

Pada tahun 2018, berbagai harapan dan tantangan tentunya akan mewarnai perjalanan pembangunan di Kabupaten Bantaeng, maka dari itu diharapkan agar seluruh perangkat daerah dapat melakukan persiapan yang maksimal.