Jumat, 26 Januari 2018 22:41

Dampak Bentrok Unismuh Meluas ke Beberapa Daerah?

Almaliki
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dampak Bentrok Unismuh Meluas ke Beberapa Daerah?

Polisi masih menyelidiki dalang di balik bentrokan mahasiswa yang terjadi di dua lokasi berbeda, Jumat (26/1/2018). Dua bentrokan terjadi hampir bersamaan sore ini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polisi masih menyelidiki dalang di balik bentrokan mahasiswa yang terjadi di dua lokasi berbeda, Jumat (26/1/2018). Dua bentrokan terjadi hampir bersamaan sore ini.

Bentrokan pertama terjadi di depan kampus Unismuh, di Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Rapoccini. Tidak berselang lama, bentrokan kedua terjadi di Jalan Muhajirin II, Kecamatan Tamalate, saat sebuah rumah kos diserang oleh puluhan orang tak dikenal dengan membawa senjata tajam.

"Kami masih sementara menyelidiki. Apakah bentrokan kedua merupakan lanjutan dari bentrok yang ada di Unismuh, kami sementara penyelidikan. Bisa saja ini akses lanjutan dari bentrokan yamg ada di Unismuh," ujar Panit II Resmob Polsek Tamalate, Jumat (26/1/2018).

Sebelumnya, sebuah bentrokan antarkelompok mahasiswa kembali pecah di depan kampus Unismuh, Jumat (26/1/2018) sore. Dari bentrokan ini, seorang mahasiswa bernama Lukman, terkena sebuah busur yang menancap di bagian belakangnya. Bentrokan ini juga mengakibatkan aksi saling kejar-kejaran polisi dengan mahasiswa hingga ke wilayah Tamalate.

Tak berselang lama, sebuah rumah kos mahasiswa di Jalan Muhajirin II diserang oleh puluhan orang yang tak dikenal. Beruntung rumah kos tersebut telah kosong, sehingga tidak menimbulkan korban. 

 

"Ada sekitar tiga puluh orang pakai penutup muka membawa senjata tajam, lalu menyerang rumah kos ini," ujar Ahmad (23), salah satu saksi mata kejadian. 

Dari hasil olah TKP polisi di lokasi bentrokan yang kedua, beberapa kaca jendela hancur. Selain itu, polisi juga menyita dua motor yang ada di dalam rumah kos tersebut untuk proses penyelidikan lebih lanjut.