Senin, 22 Januari 2018 21:16

7 Dosen PNUP Ikut Program CDIO 2018

Al Khoriah Etiek Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
7 Dosen PNUP Ikut Program CDIO 2018

7 dosen Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengikuti program Day Conceiving Designing Implementing Operating (CDIO) 2018, yang digelar selama lima hari, mulai tanggal 20-24 Januari, di Malino, Kab

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - 7 dosen Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengikuti program Day Conceiving Designing Implementing Operating (CDIO) 2018, yang digelar selama lima hari, mulai tanggal 20-24 Januari, di Malino, Kabupaten Gowa.

Diantaranya, Dosen Akutansi, Andi Abdul Azis Ishak dan Irmawati, Dosen Administrasi Niaga Dr Nur Alam La Nafie, Dosen Teknik Elektro Naely Muchtar dan Sirmayanti, Dosen Teknik Kimia Vilia Darma Paramita dan Dosen Teknik Elektro Dharma Aryani.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Implementing Workshop On Appropriate Technology With Local Communities’ ini merupakan bentuk kerjasama Politeknik PNUP dengan Singapore Polytechnic, dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Kepala Unit International Office PNUP, Sitti Sahriana mengatakan, kegiatan CDIO 2018 ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat, meningkatkan kapasitas pembangunan masyarakat, dan sebagai kegiatan lanjutan program Learning Express yang telah dilaksanakan pada tahun 2016.

"Dari kegiatan ini, diharapkan para peserta yang berasal dari kalangan dosen mampu memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat setempat terkait potensi-potensi yang dimiliki yang berkelanjutan untuk dapat dikembangkan," ujarnya, Senin (22/1/2018).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut, para peserta bersosialisasi langsung dengan para penduduk setempat, dengan cara bertemu dan melakukan wawancara sebagai data awal terkait dengan komoditas yang dapat dikembangkan secara potensial.

"Mereka mencari tahu kendala apa saja yang ditemui serta kira-kira solusi seperti apa yang dapat diterapkan," imbuhnya.

Selain PNUP, CDIO 2018 ini juga menggandeng Unismuh Makassar, STIE Muhammadiyah Mamuju, dan Singapore Polytechnic sebagai sponsor kegiatan.

Ket. Foto : Dosen PNUP bersama trainer CDIO 2018 dari Poliytechnic Singapore