Jumat, 19 Januari 2018 13:46

Panwaslu Soppeng Tunggu Laporan ASN yang Main Politik

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ILUSTRASI
ILUSTRASI

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Soppeng hingga hari ini belum menemukan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melakukan pelanggaran menjelang Pilgub Sulsel 2018.

RAKYATKU.COM,SOPPENG - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Soppeng hingga hari ini belum menemukan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melakukan pelanggaran menjelang Pilgub Sulsel 2018.

Hal ini diungkapkan Ketua Panwaslu Soppeng, Winardi. Menurutnya, walaupun hingga hari belum ditemukan pelanggaran yang melibatkan ASN, pihaknya tetap intens melakukan upaya agar hal tersebut tidak terjadi.

"Hingga saat ini, belum ada laporan yang masuk ke Panwas terkait pelanggaran yang dilakukan oleh ASN. Namun kami tetap meminta partisipasi masyarakat untuk melapor jika melihat ada ASN yang melakukan pelanggaran," jelasnya.

Ada beberapa program yang dilakukan Panwaslu guna menghindari terjadinya pelanggaran pada Pilgub nanti, di antaranya dengan menggunakan surat edaran, penyampaian di media sosial (Medsos), serta rapat koordinasi (Rakor) dengan stakholders terkait. 

"Apabila ada pelanggaran yang dilakukan oleh para ASN, maka akan diproses sesuai peraturan perundang-undangan dan bisa juga direkomendasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sanksi tersebut bisa berupa teguran tertulis hingga pemecatan oleh KASN," tutupnya.