Jumat, 19 Januari 2018 13:25

Bahar Ngitung Ungkap Poin yang Keliru pada Visi dan Misi IYL-Cakka

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua tim Pemenangan IYL-Cakka, Bahar Ngitung.
Ketua tim Pemenangan IYL-Cakka, Bahar Ngitung.

Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) merencanakan akan menyetor perbaikan visi dan misinya ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Prov

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) merencanakan akan menyetor perbaikan visi dan misinya ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (20/1/2018) besok.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Tim Pemenangan Rumah Kita IYL-Cakka, Bahar Ngitung ketika ditemui di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard Raya, Makassar, Jumat (19/1/2018).

Lebih lanjut, menurut Obama, sapaan akrabnya, perbaikan visi dan misi IYL-Cakka bukan pada konten namun hanya sebatas pada susunan format yang belum sesuai dengan format aturan KPU.

"Sebenarnya sudah sesuai kontennya, hanya ada sedikit formatnya yang belum benar. Jadi, bukan pada visi dan misinya. Visi dan misinya kan sudah jelas kita lempar itu tiga program pokok," tambahnya.

Menurut Obama, ketiga program pokok yang dimaksud adalah pendidikan berkualias dan merata tanpa pungutan dan subsidi rencana Rp1,5 triliun, rumah produktif untuk pemerataan tenaga kerja, serta pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan.

"Jadi, tidak ada penambahan konten visi dan misi, paling penambahan ilustrasinya saja, poin pokoknya tetap yang tiga tadi itu," tandasnya.

Khusus program pemerataan pembangunan di Sulsel, menurut Obama, hal ini menunjukkan bahwa duet IYL-Cakka tidak hanya akan memfokuskan pembangunan di kampung halaman atau di daerah basis masing-masing.

"Kita tidak akan bekerja hanya untuk kampung kita sendiri, tetapi kita merata di seluruh daerah," ujar anggota DPD RI tersebut.