Kamis, 18 Januari 2018 16:08

Yuk, Ikuti Bazaar Kemanusiaan untuk Palestina di Warunk Upnormal

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Cabang ACT Sulsel, Syahrul Mubaraq (kiri), Publik Relation Officer Upnormal, April (tengah) dan Founder Aliansi Pelajar Sulsel, Taufik Hidayat.
Kepala Cabang ACT Sulsel, Syahrul Mubaraq (kiri), Publik Relation Officer Upnormal, April (tengah) dan Founder Aliansi Pelajar Sulsel, Taufik Hidayat.

Aliansi Pelajar Sulsel bersama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulsel dan Warunk Upnormal akan menyelenggarakan Bazaar Kemanusiaan pada 27 Januari 2018. Gerakan itu dalam rangka membantu warga Palesti

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Aliansi Pelajar Sulsel bersama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulsel dan Warunk Upnormal akan menyelenggarakan Bazaar Kemanusiaan pada 27 Januari 2018. Gerakan itu dalam rangka membantu warga Palestina.

Founder Aliansi Pelajar Sulsel, Taufik Hidayat mengungkapkan, dalam bazaar kali ini, pihaknya melibatkan 234 pelajar dari 42 sekolah yang ada di wilayah Sulsel.

"Dalam hal ini, kalangan pelajar berperan dalam melakukan penggalangan dana yang nantinya akan digunakan untuk kegiatan kemanusiaan. Mereka sangat tertarik dan antusias dalam berpartisipasi mengikuti kegiatan ATC yang ingin menyalurkan bantuan 10 ribu ton beras ke Palestina," ujar dia saat konferensi pers di Warunk Upnormal, Kamis (18/1/2018).

Kegiatan ini diharapkan bisa membangun karakter pelajar untuk hal kemanusiaan. "Agar mereka tidak hanya mengejar prestasi di dunia saja, tapi juga mengejar preatasi di akhirat," tambah dia.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Sulsel, Syahrul Mubaraq mengapresiasi inisiatif Aliansi Pelajar Sulsel. Pasalnya, kegiatan ini memiliki benang merah dengan misi ATC di Indonesia, yakni mengirim bantuan kemanusiaan ke Palestina.

"Kita hadir untuk merespon saudara-saudara kita di Palestina. Dan donasinya ini diangkut menggunakan kapal kemanusiaan yang akan berangkat pada 21 Februari nanti," jelas dia.

Lebih lanjut, Syahrul menceritakan, terkait kondisi warga Palestina saat ini, mereka sangat membutuhkan bantuan, terutama bahan sembako, utamanya beras. 

Pihaknya juga ingin membuktikan bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya akan kebaikan dan bisa jadi tumpuan bagi negara yang sedang terdzalimi.

"Kami (ACT) terbuka untuk kolaborasi dengan pihak manapun sepanjang itu berhubungan dengan kegiatan, karena disini hanya satu kata yang membuat kita bersatu, yakni kemanusiaan," kata dia.

Di kesempatan yang sama, Publik Relation Officer Upnormal, April mengatakan, sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan kemanusiaan, setiap bulan, pihaknya memberikan 5 persen hasil transaksi di Jumat pertama dan keempat. Dana itu, akan didonasikan langsung untuk saudara teraniaya Rohingya, Palestina, Somalia, Suriah dan Yaman

Sementara, untuk penyelenggaraan Bazar Kemanusiaan nanti, Warunk Upnormal akan menyediakan berbagai fasilitas, seperti lokasi penyelenggaraan bazar, dan beberapa fasilitas lainnya.

"Alhamdulillah, tempat kami disini cukup luas, kami sudah persiapkan semuanya," kata April.Berdasarkan informasi yang diterima, tiket Bazaar Kemanusiaan ini dapat diperoleh di tiket box yang tersedia di beberapa titik di Kota Makassar, diantaranya, lantai 1 Warunk Upnormal, kantor ACT Sulsel dan Lapangan basket karebosi.