Senin, 15 Januari 2018 11:43

Syahrir Langko Jadi Ketua Bappilu PPP Sulsel, Rizal Diparkir di Majelis Pakar 

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rizal Syarifuddin (tengah) saat menghadiri deklarasi pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo, Rabu (10/1/2018).
Rizal Syarifuddin (tengah) saat menghadiri deklarasi pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo, Rabu (10/1/2018).

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel akhirnya menunjuk pengganti Ketua Bappilu Rizal Syarifuddin yang dicopot. 

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel akhirnya menunjuk pengganti Ketua Bappilu Rizal Syarifuddin yang dicopot. 

Syahrir Langko diputuskan dalam rapat pleno DPW PPP Sulsel. Syahrir saat ini menjabat wakil ketua DPW PPP Sulsel yang juga ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel. Sementara Rizal ditempatkan sebagai Majelis Pakar DPW PPP Sulsel.

Ketua DPW PPP Sulsel Muhammad Aras menuturkan, bahwa restrukturisasi tersebut telah diputuskan bersama dalam rapat pleno baru-baru ini.

"Kami menganggap Saudara Rizal Syarifuddin lebih tepat di posisi sebagai majelis pakar," tuturnya saat ditemui di acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW PPP Sulsel, di Hotel Grand Clarion, Jl AP Pettarani Makassar, Minggu malam (14/1/2018).

Menurut Aras, ditunjuknya Syahrir sebagai ketua Bappilu telah melalui pertimbangan yang matang. Salah satu di antaranya, Syahrir selama ini mampu mengemban amanah sebagai salah satu pengurus inti partai berlambang Kakbah tersebut.

 

"Kami yakin beliau mampu mengemban amanah itu,” tambahnya.

Meski demikian, Aras enggan mengaitkan pergantian jabatan struktural tersebut dengan Pilgub Sulsel 2018. Meskipun diketahui, Rizal secara terang-terangan mengantar pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo ke kantor KPUD Sulsel untuk melakukan pendaftaran kandidat beberapa waktu yang lalu.

Di sisi lain, DPW PPP Sulsel tetap komitmen untuk bersama pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel. Bahkan terbaru, 24 DPC PPP se Sulsel menyatakan bulat mendukung IYL-Cakka dalam Rakorwil PPP Sulsel, Minggu (14/1/2018) kemarin.

"Ini sudah menjadi pertimbangan DPW PPP Sulsel, tak ada hubungannya dengan Pilgub Sulsel," pungkas Aras.