Senin, 15 Januari 2018 11:31

Pensiunan TNI AU Gantikan OSO, Ada Rapat Lain di Hotel Manhattan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pensiunan TNI AU Gantikan OSO, Ada Rapat Lain di Hotel Manhattan

DPP Partai Hanura resmi mencopot ketua umum Oesman Sapta Odang, Senin (15/1/2018). Marsdya (purn) Daryanto ditunjuk sebagai karteker dalam rapat pengurus di Hotel Ambhara, Jakarta.

RAKYATKU.COM - DPP Partai Hanura resmi mencopot ketua umum Oesman Sapta Odang, Senin (15/1/2018). Marsdya (purn) Daryanto ditunjuk sebagai karteker dalam rapat pengurus di Hotel Ambhara, Jakarta.

Sekretaris Jenderal DPP Hanura Sarifuddin Sudding mengatakan, pemecatan dilakukan berdasarkan mosi tak percaya dari pengurus tingkat daerah. Mosi tidak percaya itu diajukan lebih 400 pengurus.

Sarifuddin yang juga anggota DPR RI memerinci, mosi tidak percaya itu datang 27 DPD Partai Hanura se-Indonesia. Juga datang dari 400 lebih dewan pimpinan cabang kabupaten/kota.

Ketua DPP Hanura Dossy Iskandar mengatakan, pengganti definitif OSO baru akan dipilih ada Munaslub Hanura dalam waktu dekat. Marsdya (Purn) Daryanto hanya sebagai karteker hingga munaslub.

Lalu, apa saja pelanggaran yang dilakukan OSO? Mantan sekjen DPP Hanura itu menyebut antara lain memecat pengurus DPD Hanura tanpa melalui mekanisme partai. Lalu, penggantinya tidak dilakukan sesuai mekanisme yang ada.

 

Pada bagian lain, juga berlangsung rapat di Hotel Manhattan. Informasi yang dihimpun Rakyatku.com, rapat tersebut hanya membahas verifikasi faktual. "Jam 10 ada rapat di Hotel Manhattan, Kuningan. Rapat koordinasi dalam rangka verifikasi faktual," ujar Ketua DPP Bidang UKM Partai Hanura Sally Nasution.

Belum jelas, apakah pengurus yang rapat di Hotel Manhattan kubu OSO atau bukan.