Senin, 15 Januari 2018 08:55

Ada Soal Esai di UNBK 2018, None Anggap Merepotkan Siswa

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ada Soal Esai di UNBK 2018, None Anggap Merepotkan Siswa

Pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  tahun ini berbeda dengan UNBK tahun lalu. Tahun ini, model soal yang dikerjakan berbeda. Tahun ini akan ada model soal yang dikerjakan siswa secara e

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  tahun ini berbeda dengan UNBK tahun lalu. Tahun ini, model soal yang dikerjakan berbeda.

Tahun ini akan ada model soal yang dikerjakan siswa secara esai dan pilihan ganda.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel Irman Yasin Limpo pun bingung dengan model soal ujian esai. Sebab, menurutnya soal pilihan ganda saja membutuhkan waktu lama apalagi soal ujian esai.

"Saya juga bingung bagaimana caranya ada soal ujian esai apalagi soal ujiannya matematika, dikasih waktu lagi dalam menyelesaikan," ujar Irman Yasin Limpo.

Untuk itu, None sapaan akrab Irman Yasin Limpo mengimbau kepada siswa untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam menghadapi UNBK tahun ini yang rencananya akan dilaksanakan Maret mendatang.

 

"Seluruh siswa yang akan menghadapi UNBK diharap mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar bisa sukses dalam ujiannya," ungkap None.

Data dari Disdik Sulsel, tahun ini, lebih seratus ribu siswa akan mengikuti UNBK. Sebanyak 39 ribu merupakan siswa SMK, dan sisanya adalah siswa SMA.