Minggu, 07 Januari 2018 10:07

Polres Mamuju Kembali Tangkap Pelaku Spesialis Pencuri Motor

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Polres Mamuju Kembali Tangkap Pelaku Spesialis Pencuri Motor

Sat Reskrim Polres Mamuju menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di BTN Ampi, Sabtu malam (7/1/18).

RAKYATKU.COM, MAMUJU - Sat Reskrim Polres Mamuju menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di BTN Ampi, Sabtu malam (7/1/18).

Dalam penangkapan tersebut polisi mengamankan DA (15) yang juga warga BTN Ampi, dengan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merek Yamaha Mio Soul, 1 unit PlayStation 3, 1 unit sound system dan 1 buah tabung gas ukuran 12 kg.

"Kami telah menerima laporan dari korban DR, rumahnya telah dimasuki oleh orang tak dikenal dan barang-barang berharga miliknya telah raib dicuri," kata Kasat Reskrim Polres Mamuju AKP Jamaluddin.

Kasat Reskrim menambahkan, pelaku melakukan aksinya dengan cara mencongkel pintu belakang rumah korban, setelah itu pelaku masuk ke dalam rumah dan mengambil barang-barang milik korban.

"Saat ini pelaku berikut barang bukti hasil kejahatannya telah berhasil kami amankan untuk diproses lebih lanjut," ungkapnya.

 

Atas perbuatannya pelaku terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun penjara.

Sponsored by advertnative