Jumat, 05 Januari 2018 15:32

Koalisi Gerindra, PAN, dan PKS Menguat di Pilkada Pinrang

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Koalisi Gerindra, PAN, dan PKS Menguat di Pilkada Pinrang

Koalisi tiga partai besar, Gerindra, PAN dan PKS, menguat di Pilkada Pinrang. Ketiga partai ini, hampir pasti mengusung duet Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir (JAS).

RAKYATKU.COM, PINRANG - Koalisi tiga partai besar, Gerindra, PAN dan PKS, menguat di Pilkada Pinrang. Ketiga partai ini, hampir pasti mengusung duet Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir (JAS).

JAS sendiri, sudah disepakati PAN dan PKS. Gerindra kabarnya tinggal tunggu surat rekomendasi diterbitkan. 

Tidak heran memang, bila partai bentukan Prabowo Subianto itu, ikut menjagokan pasangan ini. Maklum saja, ayah dari Sofyan Nawir, almarhum Andi Nawir, adalah mantan bupati Pinrang dua periode. Juga adalah anggota DPR, yang tak lain kader Gerindra.

Kendati demikian, Ketua DPC Gerindra Pinrang, Ahmad Ngaru belum mendapatkan kepastian soal itu. 

"Belum saya lihat itu surat (rekomendasi) itu, namun jika benar Triple J (Jamaluddin Jafar Jerre) yang mengendarai Gerindra, maka Andi Sofyan Nawir yang kita dorong sebagai wakilnya," kata Ahmad Ngaru, Jumat (5/1/2018).

 

Lanjut Ahmad Ngaru, Andi Sofyan memang disiapkan sebagai 02 untuk melanjutkan amanah almarhum Andi Nawir.

"Siapa pun yang menggandeng Andi Sofyan kita akan dukung, sesuai dengan amanah ayahnya," ucapnya.

Jika sudah deal dengan Gerindra, maka koalisi tiga partai ini juga akan mengikuti jejak di sejumlah Pilkada lainnya di Indonesia, yang sudah lebih awal berkoalisi.

Bakal calon lainnya, Abdul Latif-Usman Marham sudah mendapat tiket Golkar, PBB, PPP, NasDem dan Hanura. Dan hari ini, PKB akan menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Andi Irwan Hamid-Alimin.