Jumat, 05 Januari 2018 09:30

Tak Hadiri Penyerahan Rekomendasi Agus-TBL, IMB ke Mana?

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Agus Arifin Nu'mang dan Tanribali usai menerima rekomendasi Partai Gerindra
Agus Arifin Nu'mang dan Tanribali usai menerima rekomendasi Partai Gerindra

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB) tidak ikut hadir dalam penyerahan rekomendasi Partai Gerindra kepada bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang-Ta

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB) tidak ikut hadir dalam penyerahan rekomendasi Partai Gerindra kepada bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo, di kediaman pribadi Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018) malam.

Ketika dikonfirmasi, IMB mengaku memang tidak berada di lokasi, saat penyerahan rekomendasi format B.1-KWK tersebut. IMB mengatakan, sebab penyerahan rekomendasi itu, bukan agenda yang mesti dihadirinya sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel.

"Saya tidak di sana, saya di tempat lain. Karena memang saya tidak masuk dalam urusan itu. Mengapa? Karena memang untuk gubernur itu domainnya DPP bukan DPD. Kita hanya menjaring saja baru menyampaikan, selanjutnya mereka (DPP) yang atur dan tentukan," tuturnya saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Kamis (4/1/2018) malam.

Menurut IMB, Partai Gerindra sebetulnya tidak pernah berpaling dari Agus yang juga Wakil Gubernur Sulsel dua periode tersebut.

"Memang dari dulu seperti itu, hanya terjadi pergeseran ke Pak NA (Nurdin Abdullah) beberapa waktu lalu karena Pak Agus belum mampu mencukupkan partai, makanya diberikan ke Pak NA. Namun pada prosesnya, DPP menganulir surat tugas tersebut dan menggantikan dengan surat yang diterbitkan untuk Pak Agus," urainya.

 

Dengan adanya keputusan resmi dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto tersebut, IMB mengaku siap menjalankan instruksi dan perintah partai.

"Kita di DPD siapapun calon gubernur yang diusung, itu yang akan kita support maksimal," pungkasnya.