Rabu, 03 Januari 2018 08:12

Surat Pengunduran Diri Abdul Latif Sudah Siap

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Abdul Latif.
Abdul Latif.

Abdul Latif segera memasukkan surat pengunduran dirinya sebagai Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel,

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Abdul Latif segera memasukkan surat pengunduran dirinya sebagai Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, menyusul pendaftaran dirinya sebagai bakal calon bupati di Pilkada Pinrang 2018. 

Diketahui, sesuai aturan yang di tetapkan oleh KPU, setiap bakal calon (balon) bupati atau gubernur harus mengundurkan diri dari jabatannya di pemerintahan setelah penetapan calon. 

Sementara pendaftaran balon di KPU akan dibuka 8 hingga 10 Januari, setelah itu tanggal 12 penetapan calon. 
Abdul Latif pun menegaskan, dirinya segera mengikuti aturan KPU, dengan segera memasukkan surat pengunduran dirinya sebagai Sekprov. 

"Saya akan segera masukkan surat pengunduran diri saya karena aturan seperti itu. Dalam aturan sebelum penetapan atau saat penetapan harus sudah mengundurkan diri jadi sebelum tanggal 12 saya sudah mundur," ujar Abdul Latif, Rabu (3/1/2018). 

Ia menjelaskan, salah satu berkas yang harus dilampirkan saat mendaftar di KPU adalah surat pernyataan dari balon kepala daerah bahwa ia siap mundur. Dan Abdul Latif pun sudah menyiapkan itu. 

 

"Yang jelas di berkas pendaftaran harus ada pernyataan siap mundur dan kami sudah menyiapkannya. Semuanya harus dijalankan dengan baik karena sudah nyatakan maju dan persyaratan sudah memenuhi semuanya," tutupnya.