Selasa, 02 Januari 2018 16:47

Kader PKS Tolak DIAji, Ije: Untuk Apa Dukung DIAmi

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DIAji.
DIAji.

Kader PKS Tolak DIAji, Ije: Untuk Apa Dukung DIAmi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal calon wakil wali Kota Makassar, Iqbal Djalil angkat bicara perihal desakan sejumlah kader di tingkatan DPC PKS di Makassar, untuk segera menerbitkan rekomendasi kepada Moh Ramdhan 'Danny' Pomamto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) pada Pilwalkot Makassar 2018.

PKS memang sempat menerbitkan surat tugas buat DIAmi beberapa bulan lalu. Namun, saat DIAmi menyetor berkas ke KPU untuk maju via jalur perseorangan, PKS menarik dukungan. Saat ini, surat tugas kembali dialihkan buat pasangan Syamsu Rizal-Iqbal Djalil (DIAji), yang diberi tenggat waktu hingga 31 Desember 2017 lalu.

Iqbal, selaku fungsionaris DPD PKS Makassar menyebut, kader partai selaku ikut dan patuh terhadap aturan partai.

"Jadi kalau ada yang ingin melakukan hal-hal (desak) seperti itu, tidak ada lah. Lagipula untuk apa dukung DIAmi sementara sudah jelas dia daftar jalur perseorangan," katanya, saat dikonfirmasi via telepon, pada Selasa (2/1/2018).

Menurutnya, kalau ada manuver politik seperti ini, dianggapnya sebagai hal baru di PKS. Sebab, Ije, panggilannya, kembali menegaskan, kader selalu patuh atas perintah akhir partai.

 

Perihal tambahan parpolnya jelang pendaftaran di KPU, Ije mengaku masih sangat optimistis. Sebab, bagi Ije, sampai sejauh ini belum ada rekomendasi parpol yang pasti diserahkan kepada kandidat tertentu. 

"Nanti baru dikatakan pasti itu kalau nama dan gambarnya sudah ada di kertas suara. Jadi bukan cuma optimis saya maju, tapi sangat optimis," tegasnya.