Selasa, 02 Januari 2018 16:35

Sidak Awal Tahun, Ini Temuan Gubernur Sulsel

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sidak Awal Tahun, Ini Temuan Gubernur Sulsel

Sidak Awal Tahun, Ini Temuan Gubernur Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin (SYL) melakukan inspeksi mendadak di tiga Kantor Dinas Sulsel, di awal tahun 2018, Selasa (2/1/2018). 

SYL melakukan sidak setelah memberikan pengarahan atau breifing di kantor gubernur Sulsel. Tiga kantor yang di datangi SYL diantaranya Kantor Inspektorat Sulsel,  Lingkup Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sulsel, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulsel. 

Di DPMPTSP Sulsel, SYL mengecek pelayan dan memastikan masyarakat terlayani dengan baik.

"Nda lama kan, ini juga hari selesaikan?" tanya Syahrul YL kepada pegawai yang bertugas memastikan pelayan tidak ada hambatan. 

 

Pegawai yang melayani, Sari Wali  mengatakan, pelayanan yang diberikan hanya empat jam telah selesai. 

"Pelayanan akan selesai dalam satu hari, cuma karena sekarang mendekati jam tiga, sedangkan SOP kami empat jam, tadi itu urusan izin pendirian bangunan," katanya. 

Sementara itu salah seorang warga, Acil mengungkapkan pelayanan yang diberikan sudah baik, waktu yang dibutuhkan tidak lama. 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulsel, AM Yamin menyebutkan peninjauan ini memberikan motivasi bagi instansi yang dipimpinnya akan memberikan pelayanan yang lebih baik.

"Ini memberikan motivasi, dengan mendapatkan arahan dari pimpinan akan semakin meningkatkan integritas dari para pegawai yang ada di sini," ucapnya. 

SYL pada hari pertama kerja di tahun 2018 ini, selain melakukan peninjauan, juga telah menghadiri sejumlah agenda salah satunya memberikan arahan kepada pejabat eselon dua dan tiga lingkup Pemprov Sulsel di Kantor Gubernur Sulsel.