Selasa, 02 Januari 2018 15:48

3 Pasangan Balon Bupati Sinjai Siap Daftar di KPU

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
3 Pasangan Balon Bupati Sinjai Siap Daftar di KPU

3 Pasangan Balon Bupati Sinjai Siap Daftar di KPU

RAKYATKU.COM, SINJAI - Tiga bakal calon bupati Sinjai menyatakan diri siap mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umun (KPU) Sinjai

Dihari pertama dibuka, pasangan Takyuddin Masse-Mizar Roem (Takbir) menjadi peserta pertama yang mendaftar, yaitu di tanggal 8 Januari 2018.

"Kalau untuk kebaikan kurang baik kalau ditunda-tunda, agar semua tim dan masyarakat Sinjai tahu keseriusan kita menjemput harapan Baru Sinjai. Pertama kali deklarasi pasangan ya, kita usahakan untuk pertama kalinya juga mendaftar sebagai calon kontestan Pilkada 2018 di Kabupaten Sinjai. Kita berusaha pasangan TAKBIR Selalu yang pertama lah," ungkap Tim Takbir, Elly Oschar, Selasa (2/1/2017).

Dihari kedua dibuka tanggal 10 Januari, pasangan A Seto Gadhista Asapa-A Kartini Ottong (Sehati) turut mendaftar di KPU.

"Kami rencanakan akan mendaftar di KPU Sinjai pada 9 Januari mendatang sehari setelah dibuka pendaftaran balon," kata Master Campaign Seto-Kartini, Nasruddin Mustaming. 

 

Untuk petahana sendiri, Sabirin Yahya-A Mahyanto Massarappi (SBY-AMM) bakal menyodorkan berkas pendaftarannya  di KPU pada 10 Januari mendatang.

"Jika tidak ada halangan maka SBY-AMM mendaftar di KPU 10 Januari nanti," Ujar juru bicara SBY - AMM, A Aswar Patunruang. 

Usai mendaftar, SBY-AMM akan menggelar deklarasi resmi maju dan berpaket dengan A Mahyanto di Pilkada Sinjai yang  berpusat deklarasinya di Lapangan Sinjai Bersatu.

Direncanakan ada ribuan warga pendukung akan mengantar Sabirin-AMM ke KPU Sinjai 10 Januari mendatang. 

Ketiga pasang calon diusung partai masing-masing yaitu, Pasangan Takyuddin Masse - Mizar Roem mengendarai partai PPP, PKS, Nasdem dan PBB. Pasangan A Seto Gadhista Asapa- A Kartini Ottong mengendarai Partai Golkar, Partai Gerindra dan PKB. Pasangan Sabirin Yahya - A Mahyanto Massarappi mengendarai Partai Demokrat, PDIP dan PAN.