Selasa, 02 Januari 2018 15:27

Kapolda Sulsel Mendadak Temui Nurdin Halid

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolda Sulsel Mendadak Temui Nurdin Halid

Kapolda sulsel temui Nurdin Halid

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapolda SuIsel Irjen Pol Umar Septono bersama jajarannya menyambangi Kantor Sekretariat DPD I Partai Golkar Sulsel, di Jalan Botolempangan Makassar, Selasa (2/1/2018) siang.

Kedatangan Kapolda yang menggantikan Irjen Pol Muktiono tersebut guna menjalin sinergitas dengan partai politik untuk menjaga stabilitas keamanan dan suhu politik terutama menjelang perhelatan Pilkada Serentak tahun 2018.

"Mohon maaf kalau tidak ada pemberitahuan sebelumnya, saya biasanya begitu, tidak terlalu formal," tuturnya dalam testimoni singkatnya dihadapan para pengurus DPD I Partai Golkar Sulsel.

Lebih lanjut menurut Umar, aparat kepolisian mesti proaktif untuk berkomunikasi dan menjalin sinergitas dengan partai politik demi menciptakan Pilkada di Sulsel yang aman dan damai.

"Saya harus proaktif berbicara dengan teman-teman di partai politik, apalagi tahun ini adalah tahun politik, makanya saya harus mengenal teman-teman di parpol. Saya tidak mengundang, saya yang datang," tambahnya.

 

Menurut Umar, dirinya mengunjungi Partai Golkar untuk menyampaikan pesan-pesan kepada partai politik untuk memberikan pembelajaran politik yang positif kepada masyarakat di tahun politik ini.

"Saya datang untuk menyampaikan pesan-pesan bagaimana Pilkada kita di Sulsel kedepannya bisa berjalan dengan lancar, aman, tanpa adanya konflik. Masyarakat kita harus terjamin keutuhan dan kesatuannya, karena toh mereka adalah saudara kita semua," urainya.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid (NH) yang menyambut langsung kedatangan Kapolda Sulsel mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh institusi kepolisian tersebut.

"Untuk pertama kali ada Kapoda yang berkunjung ke Golkar. Kita apresiasi karena niatnya pasti baik demi mempererat hubungan silaturahmi. Kita harap Kapolda dan partai politik menciptakan suasana yang kondusif. Mari kita sama-sama menciptakan suasana yang kondusif," pungkasnya.

Diketahui, kunjungan Kapolda Sulsel di Sekretariat Golkar Sulsel, bersamaan dengan pemeriksaan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto di Mako Polda Sulsel sebagai saksi  kasus sanggar UKM.