Selasa, 02 Januari 2018 15:01

Parkir Sembarangan, 9 Kendaraan Digembok di Jalan Ratulangi

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Parkir Sembarangan, 9 Kendaraan Digembok di Jalan Ratulangi

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar bekerjasama dengan kepolisian, kembali melakukan penindakan terhadap kendaraan yang parkir sembarangan,

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar bekerjasama dengan kepolisian, kembali melakukan penindakan terhadap kendaraan yang parkir sembarangan, di Jalan Ratulangi, Selasa (2/1/2018).

Setidaknya ada sembilan kendaraan yang terkena razia dan digembok lantaran parkir disepanjang jalan yang terpasang rambu larangan parkir. Salah satunya di depan Rumah Sakit Labuang Baji.

Humas Dishub Kota Makassar, Azis Sila mengatakan, Jalan Ratulangi dipilih lokasi  pelaksanaan razia, karena di jalan ini kerap ditemukan adanya pelanggaran lalu lintas, sehingga menimbulkan kemacetan.

"Sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwali) Makassar Nomor 64 Tahun 2011 tentang larangan parkir di ruas jalan protokol di Kota Makassar, maka pengendara harus kita tindak," ungkap Azis.

 

Azis menambahkan, bagi pemilik kendaraan yang ingin melepaskan gembok tersebut, harus mengambil surat dan sanksi tilang oleh kepolisian.

"Setelah ada surat tilang dari kepolisian, baru kemudian gembok itu akan kami (Dishub) dilepaskan," pungkasnya.