Selasa, 02 Januari 2018 12:14

Solidnya Kader PKS dalam Dukungannya ke DiAmi Ketimbang DIAji

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danny-Indira.
Danny-Indira.

dukungan pks ke danny indira

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Surat tugas DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar Syamsu Rizal-Iqbal Ali Djalil (DIAji) telah berakhir masa berlakunya pada tanggal 31 Desember 2017 lalu.

Sehingga ada beberapa landasan 14 DPC PKS se Kota Makassar mendesak DPD untuk menerbitkan kembali rekomendasi kepada pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi).

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua DPC PKS Tamalanrea sekaligus Koordinator Aksi DPC PKS Se-Kota Makassar Muhammad Khaerul.

"Pertimbangan pertama tetap karena berakhirnya masa surat tugas PKS Makassar per 31 Desember 2017 untuk pasangan DIAji mencukupkan Parpol. Makanya kami dari DPC-DPC PKS meminta agar PKS dapat segera menyatakan dukungan untuk pasangan DIAmi," tuturnya dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com, Selasa (2/1/2018).

 

Menurut Khaerul, alasan lainnya tertuang dalam beberapa poin. Penjabaran poin-poin tersebut adalah sebagai berikut:

1. Hasil pemira internal PKS yang menunjukkan besarnya dukungan kader PKS terhadap Danny Pomanto.

2. Surat Keputusan DPP PKS yang mendukung pasangan DIAmi dan ditandatangani oleh Presiden dan Sekretaris DPP PKS sampai saat ini belum dianulir.

3. Hasil voting ketua-ketua DPC yang dilakukan di kantor DPD PKS menyatakan mayoritas DPC menginginkan PKS mendukung DIAmi, dengan hasil 11 DPC mendukung DIAmi, 3 DPC mendukung DIAji (jika dapat mencukupkan parpol) dan 1 DPC mendukung ACO.

4. Hasil survei serta masukan masyarakat menunjukkan besarnya animo dukungan untuk pasangan DIAmi.

5. Mengingat waktu pendaftaran yang sudah sangat dekat, kami meminta agar dapat segera dikeluarkan keputusan yang menyerap aspirasi dari struktur bawah dengan mendukung pasangan DIAmi.