Selasa, 02 Januari 2018 11:02

Pleno Hasil Rekapitulasi Dukungan IYL-Cakka Tingkat Provinsi Diundur

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
IYL-Cakka.
IYL-Cakka.

Hasil Rekapitulasi Dukungan IYL-Cakka Tingkat Provinsi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rapat pleno hasil rekapitulasi dukungan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel jalur perseorangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang sedianya digelar Selasa (2/1/2017) pukul 10.00 WITA pagi ini diundur ke malam hari, yakni pukul 19.00 WITA.

Perubahan jadwal rapat pleno tersebut disampaikan oleh Humas KPU Sulsel Asrar Marlang. Menurut Asrar, rapat pleno tersebut tetap akan digelar di Hotel Grand Clarion.

"Saya sampaikan ralat jadwal rekap dukungan calon perseorangan yang sedianya dilaksanakan pukul 10.00 pagi ini, diundur menjadi jam 19.00 WITA. Tempatnya tetap di Sandeq Ballroom Hotel Clarion," tuturnya saat dikonfirmasi, Selasa (2/1/2017) pagi.

Sekedar diketahui, berdasarkan data yang dihimpun Rakyatku.com dari hasil rekapitulasi KPU 24 kabupaten/kota, jumlah total dukungan IYL-Cakka yang sudah memenuhi syarat (MS) sebanyak 476.734 dukungan.

Seperti diketahui, syarat jumlah dukungan minimal untuk lolos verifikasi faktual yakni sebesar 480.124 yang tersebar paling sedikit di 13 kabupaten/kota di Sulsel

 

Dengan demikian, dukungan IYL-Cakka minus 3.390. Berdasarkan PKPU RI Tahun 2017, dukungan bakal calon pasangan perseorangan yang belum mencukupi jumlah yang dipersyaratkan berdasarkan hasil verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU, harus menambah minimal dua kali lipat jumlah dukungan.

Dengan demikian, jika dikali dua dari jumlah 3.390 yang menjadi kekurangan tersebut, maka jumlah dukungan minimal yang harus dilengkapi duet IYL-Cakka sebesar 6.780 dukungan.