Kamis, 20 Juni 2024 14:08

Polres Wajo Sosialisasi Pencegahan Pungli Pelaksanaan PPDB Tahun Pelajaran 2024

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Polres Wajo Sosialisasi Pencegahan Pungli Pelaksanaan PPDB Tahun Pelajaran 2024

"Memberikan pemahaman dan penjelasan terhadap ketentuan perundang undangan yang terkait dengan pungli agar dalam penerimaan peserta didik baru nanti diharapkan berjalan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat,"

RAKYATKU.COM, WAJO - Dalam upaya mewujudkan pelayanan pendidikan yang bersih, Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kabupaten Wajo menggelar Sosialisasi Pencegahan Pungli pada proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) se-Kabupaten Wajo untuk Tahun Ajaran 2024.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala inspektorat Kabupaten Wajo, Saktiar dan dihadiri oleh waka Polres Wajo Kompol Hardjoko serta seluruh korwil dinas pendidikan Se-kabupaten Wajo di ruang rapat kantor inspektorat Kabupaten Wajo. Kamis (20/6/2024). 

Adapun tujuan kegiatan ini, kata Waka Polres Wajo Kompol Hardjoko adalah untuk mencegah pungutan liar atau praktek-praktek korupsi PPDB tahun 2024 di Kabupaten Wajo.

Baca Juga : DPRD dan Pemkab Wajo Sepakat Tetapkan Tiga Perda pada Rapat Paripurna

"Kami bersama Inspektorat, mensosialisasikan regulasi dan aturan terkait tentang pencegahan korupsi, saber pungli dan gratifikasi khususnya pada proses penerimaan peserta didik baru ( PPDB) sehingga meminimalkan potensi pengaduan dan potensi fraud liar," ungkap Wakapolres. 

Selanjutnya Kompol Hardjoko menambahkan, kegiatan ini guna, meningkatkan komitmen para penyelengara pelayanan publik di tingkat desa, sekolah dan kecamatan yang bersih dan akuntabel dan mendukung program pemerintah dalam mewujudkan reformasi birokrasi dan pemberantasan korupsi, gratifikasi dan pungli pada instansi pemerintah.

"Memberikan pemahaman dan penjelasan terhadap ketentuan perundang undangan yang terkait dengan pungli agar dalam penerimaan peserta didik baru nanti diharapkan berjalan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat," harap Kompol Hardjoko.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#polres wajo #pemkab wajo