Selasa, 14 Mei 2024 21:45

KALLA Raih Penghargaan Outstanding ESG dan Green Movement di Bali

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Marketing & Corporate Communication Division Head KALLA, Aswan Amiruddin, menerima penghargaan Outstanding ESG & Green Movement di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Senin (13/5/2024) malam.
Marketing & Corporate Communication Division Head KALLA, Aswan Amiruddin, menerima penghargaan Outstanding ESG & Green Movement di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Senin (13/5/2024) malam.

KALLA senantiasa menjaga keberlanjutan program-program CSR dalam memperkuat ESG & green movement. Salah satu bentuk kegiatan di bidang lingkungan hidup ialah penanaman 42.000 bibit mangrove belum lama ini

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- KALLA kembali meraih prestasi di level nasional usai menerima penghargaan Outstanding ESG & Green Movement. Program Corporate Social Responsibility (CSR) KALLA dinilai berhasil memberikan dampak pada peningkatan aktivitas komunitas dan lingkungan hidup.

Penghargaan ini diberikan dalam salah satu event ESG Award yang berlangsung di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Senin (13/5/2024) malam. Direksi dan Mnajemen KALLA diwakili oleh Marketing & Corporate Communication Division Head KALLA, Aswan Amiruddin dalam menerima penghargaan tersebut.

Ia menjelaskan, selama ini KALLA senantiasa menjaga keberlanjutan program-program CSR dalam memperkuat ESG & green movement. Salah satu bentuk kegiatan di bidang lingkungan hidup ialah penanaman 42.000 bibit mangrove belum lama ini.

Baca Juga : Penerima Beasiswa KALLA Dapatkan Pembekalan Pengabdian Masyarakat “Desa Bangkit Sejahtera

Kemudian, Yayasan Hadji Kalla juga konsisten mendorong terciptanya energi terbarukan yang dimulai dari pedesaan melalui program Kampung Hijau Energi.

"Komitmen kami dalam menjaga keberlangsungan green movement tak hanya ditunjukkan dengan program-program komunitas dan lingkungan hidup, namun dapat dilihat juga dari investasi bisnis kami yang sudah mengarah ke green energy untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan kemandirian energi, ketahanan energi, pengembangan berkelanjutan hingga ketahanan iklim," ungkap Aswan.

Hydro Power Plant KALLA telah tersebar di beberapa wilayah, yakni PLTA Poso, Malea, Mamuju dan Kerinci dengan total kapasitas energi mencapai kurang lebih 1.000 MW dan dalam 5 tahun ke depan dapat mencapai 2.060 MW untuk menerangi negeri dengan energi terbarukan.

Baca Juga : KALLA Future Leaders 2024 Berhasil Jaring Talent Terbaik dari Berbagai Kampus Ternama Indonesia

"Kami juga menjadi pelopor Green Building di Indonesia Timur melalui kehadiran NIPAH PARK, salah satu property komersil kami yang sudah mendapatkan greenship certificate," imbuh Aswan.

Sementara tu, di sektor logisti, KALLA juga kerap dipercaya menjadi logistic partner untuk distribusi kendaraan listrik pada event-event internasional. Baru-baru ini, Kalla Transport & Logistic (Translog) menjadi mitra resmi dalam acara World Water Forum (WWF) ke-10 untuk pengiriman 450 kendaraan dengan rute Jakarta menuju Nusa Dua Bali.

Sebelumnya, Kalla Translog juga sukses berpartisipasi dalam acara KTT ASEAN 2023 dengan rute distribusi dari Jakarta menuju Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Begitu pun dalam acara KTT AIS (Archipelagic and Island States) tahun 2023 serta acara KTT G20 Bali tahun 2022.

#Kalla #Outstanding ESG & Green Movement