Kamis, 09 Mei 2024 22:53

Peduli Bencana di Wajo, Kapolda Sulsel Berikan Bantuan Kemanusiaan

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peduli Bencana di Wajo, Kapolda Sulsel Berikan Bantuan Kemanusiaan

Selain memberikan Bantuan Sosial kepada Masyarakat terdampak bencana banjir, Kapolda Sulsel dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel juga meninjau pelayanan kesehatan, fasilitas umum dan sarana prasarana yang terdampak banjir.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R.Djajadi, bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Ny Dewwy Andi Rian didampingi oleh Kapolres Wajo AKBP. H. Fatchur Rochman memberikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat terdampak bencana alam di Kabupaten Wajo.

Penyaluran bantuan sosial Kapolda Sulsel dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel untuk masyarakat terdampak bencana banjir dilaksanakan di Posko Penanganan Banjir Desa Lowa, Kecamatan Tanasitolo. Kamis (9/5/2024)

Turut hadir pejabat utama Polda Sulsel, antara, Dir Intelkam Polda Sulsel Kombes Pol. Hajat Mabrur Bujangga, Dir Reskrimsus Polda Sulsel Kombes Pol. Dr. Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol. Zulham Effendy, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Didik Supranoto, Pj.Bupati Wajo, Andi Bataralifu, Dandim 1406 Wajo, Letkol Wahyu Yunus, Kapolres Wajo, AKBP Fathur Rochman, Ketua dan Pengurus Bhayangkari cabang Wajo, orkopimca Kec. Tanasitolo dan Kepala Desa dan Tokoh masyarakat serta warga yang terdampak bencana banjir di Desa Lowa.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel dan Kapolda Kompak Support Beautiful Malino

Selain memberikan Bantuan Sosial kepada Masyarakat terdampak bencana banjir, Kapolda Sulsel dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel juga meninjau pelayanan kesehatan, fasilitas umum dan sarana prasarana yang terdampak banjir.

Kapolda dan Ketua Bhayangkari sulsel juga menyapa satu persatu warga korban banjir dan juga berkunjung langsung ke rumah warga yang terendam.

Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mengatakan bahwa, bantuan kemanusiaan yang di berikan kepada masyarakat terdampak bencana alam di Wajo ini merupakan bagian dari program Bhayangkari Peduli dan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Sulsel Prof Zudan Tegaskan Dukungan Terhadap Program Prioritas Kapolri

“Semoga bantuan yang di berikan kepada masyarakat terdampak bencana alam di Kabupaten Wajo dapat bermanfaat sehingga keadaan masyarakat yang mendapat musibah bisa kembali stabil,” harap Kapolda Sulsel.

Sementara Kapolres Wajo AKBP. H. Fatchur menjelaskan, kunjungan bapak Kapolda Sulsel bersama ibu Ketua Bhayangkari meninjau Posko layanan kesehatan korban bencana banjir, meninjau lokasi Trauma Healing, penyerahan Bantuan Paket Sembako kepada 500 KK dan Bantuan alat tulis kepada Murid SD dan anak TK sekaligus tatap muka dengan masyarakat.

“Selain memberikan ribuan paket bantuan sembako, Bapak Kapolda Sulsel bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel juga meninjau kondisi banjir dan tatap muka dengan masyarakat,” tutur Kapolres.

Baca Juga : Masih Terdampak Banjir, Pj. Bupati Wajo Pantau Warga di Kecamatan Belawa

Adapun paket bantuan yang di salurkan bapak Kapolda Sulsel bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel berupa Beras 5 Kg / Zak sejumlah 200 Zak, Air mineral 200 Dos, paket bingkisan Bhayangkari 200 paket, bantuan untuk Siswa SD 100 paket dan bantuan untuk Siswa TK 40 paket serta Air bersih 2 Tangki 5.000 Liter.

#kapolda sulsel #Irjen Pol Andi Rian Djajadi #banjir wajo #Bantuan kemanusiaan