Kamis, 04 April 2024 22:33

Operasi Bahan Pokok Murah Pemkab Barru Diserbu Ibu-ibu

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Operasi Bahan Pokok Murah Pemkab Barru Diserbu Ibu-ibu

Suardi Saleh menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Barru terhadap kebutuhan pokok masyarakat dan kenaikan harga yang berpotensi membebani daya beli mereka.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, melaksanakan program pendistribusian bahan pokok murah dalam rangka mengendalikan inflasi dan membantu masyarakat jelang Hari Raya Idulfitri 1445 H. Peluncuran ini dilakukan di Halaman Kantor Camat Tanete Rilau, Kamis (4/4/2024).

Dalam sambutannya, Suardi Saleh menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Barru terhadap kebutuhan pokok masyarakat dan kenaikan harga yang berpotensi membebani daya beli mereka.

Melalui Diskumdag, Pemerintah Kabupaten Barru menyelenggarakan pasar murah bersubsidi di tujuh kecamatan dengan tujuan membantu mengendalikan inflasi dan meringankan beban ekonomi masyarakat.

Baca Juga : Barru Bebas Inflasi, Gerakan Pangan Murah Hadir Merakyat di Balusu

"Hari ini, pasar murah akan dilaksanakan secara serentak di tiga kecamatan, yaitu Tanete Rilau, Tanete Riaja, dan Pujananting, dan besok akan dilaksanakan di tiga kecamatan lainnya, yaitu Balusu, Soppeng Riaja, dan Mallusetsi," ujar Bupati.

Bupati juga menjelaskan bahwa program subsidi terdiri dari dua paket, yakni paket khusus untuk kegiatan hari raya keagamaan dan paket reguler yang dilaksanakan setiap bulan.

Paket khusus dijual seharga Rp70.000, berisi berbagai bahan pokok seperti beras, gula pasir, minyak, terigu, dan susu. Sedangkan paket reguler dijual seharga Rp50.000 dan berisi beras, gula pasir, dan minyak.

Baca Juga : Barru Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut, Bupati Suardi Saleh: Sinergi dan Komitmen Kunci Utama

Sumber anggaran untuk program ini berasal dari dana insentif fiskal Pemerintah Pusat yang diberikan kepada daerah yang berhasil mengendalikan inflasi.

Bupati menyebutkan bahwa Kabupaten Barru dinilai berhasil dalam hal tersebut dan mendapatkan dana insentif fiskal tersebut.

Bupati juga menekankan pentingnya memastikan bahwa subsidi ini efisien, efektif, dan tepat sasaran sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.

Baca Juga : 12 Mantan Kepala Desa di Barru Bakal Dilantik Kembali Pasca UU Desa Baru

"Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat signifikan bagi perekonomian dan selalu mendapatkan berkah dari Allah SWT," harapnya.

Acara peluncuran ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat dari berbagai instansi dan wilayah di Kabupaten Barru.

#Pemkab Barru #suardi saleh #Bahan pokok murah