Jumat, 08 Desember 2023 16:05

Rakornas Investasi, Bupati Luwu Utara Komitmen Buka Peluang untuk Investor

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, berkomitmen membuka peluang investasi di Kabupaten Luwu Utara dengan fokus pada kemudahan perizinan dan penekanan pada aspek ramah lingkungan, terutama dalam green economy dan blue economy.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2023 yang diselenggarakan Kementerian Investasi atau Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Jakarta, pada 5-7 Desember 2023.

Pada rakornas tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan bahwa kunci pertumbuhan ekonomi adalah Investasi.

 

"Oleh karena itu, diharapkan seluruh pemerintah daerah menyiapkan regulasi terkait kebijakan investasi. Sebab, kemudahan terutama dalam hal perizinan menjadi sangat penting," kata Indah usai mengikuti rakornas.

Baca Juga : 6 Kelompok Tani di Luwu Utara Terima Combine Harvester, Bupati Indah: Pastikan Semua Menikmati

Didampingi Kepala DPMPTSP Luwu Utara, Alauddin Sukri, Indah mengatakan perizinan merupakan kunci untuk mendatangkan investasi ke daerah.

"Kami berkomitmen dan mendorong Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, khususnya di DPMPTSP, untuk memberikan kepastian dan kemudahan berinvestasi," terangnya.

Indah juga berharap investasi yang dilakukan nantinya dapat lebih memperhatikan masalah lingkungan.

Baca Juga : Pemkab Luwu Utara Salurkan Bantuan Combine Harvester Tingkatkan Produksi Gabah

"Terutama pada green economy dan blue economy sehingga tidak hanya berdampak pada penerimaan negara dan daerah, seperti membuka lapangan kerja, tapi kita juga perlu memastikan bahwa investasi yang dilakukan benar-benar ramah lingkungan," ucapnya.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani