Selasa, 05 Desember 2023 18:48

Pemkab Barru Siapkan 15.000 Bibit Cabai Dukung Gerakan ASN Menanam

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Barru, Ahmad.
Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Barru, Ahmad.

Pemkab Barru mendukung gerakan ASN menanam cabai dengan menyiapkan 15.000 bibit pohon cabai. Langkah ini merupakan implementasi dari program prioritas Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharaddin, yang mewajibkan ASN menanam 10 tanaman cabai sebagai upaya strategis untuk mengendalikan inflasi dan memberikan kontribusi positif terhadap stabilitas ekonomi lokal.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan menyiapkan 15.000 bibit pohon cabai dalam rangka mendukung gerakan Aparatur Sipil Negara (ASN) menanam cabai.

Gerakan ini merupakan program prioritas dari Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharaddin. Dalam surat edarannya mewajibkan ASN menanam, baik cabai, pisang, atau memiliki ayam ketawa.

 

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Barru, Ahmad, menyampaikan langkah ini merupakan upaya konkret dalam mendukung gerakan 1 ASN menanam 10 tanaman Cabai. Gerakan ini merupakan langkah strategis yang bertujuan mengendalikan inflasi.

Baca Juga : Baznas Barru Dapat Penghargaan Penyalur Zakat Terbaik

"Kami sudah siapkan sebanyak 15.000 pohon untuk mendukung gerakan ASN menanam cabai di Barru. Tujuan utama dari gerakan ini adalah untuk pengendalian inflasi di wilayah Sulsel," kata Ahmad, Selasa (5/12/2023).

Ahmad juga mengungkapkan harapannya agar kegiatan menanam cabai ini dapat membantu menekan lonjakan harga komoditas dan memberikan kontribusi positif terhadap stabilitas ekonomi lokal.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, telah mengambil langkah serius terkait penanganan inflasi di Sulsel.

Baca Juga : Bupati Barru Raih Penghargaan Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat di Baznas Awards

Melalui Gerakan 1 ASN Menanam 10 Tanaman Cabai, Bahtiar mengajak seluruh ASN di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk ikut dalam menanam cabai di pekarangan rumah masing-masing.

Bahtiar menyebut pegawai harus jadi contoh dalam untuk masyarakat dalam mekasanakan gerakan tersebut. "Kalau itu 10 cabai ditanam dan dilakukan pegawai setidaknya terbantu dengan persoalan cabai," ujarnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Dinas Pertanian Barru