Jumat, 13 Oktober 2023 23:24

Tingkatkan Edukasi Keuangan Ke Generasi Muda, OJK Gelar Sosialisasi di Unismuh Makassar

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala OJK Darisman saat memberikan edukasi keuangan kepada mahasiswa unismuh, jumat(13/10)
Kepala OJK Darisman saat memberikan edukasi keuangan kepada mahasiswa unismuh, jumat(13/10)

"stabilitas sektor jasa keuangan nasional Indonesia ini Alhamdulillah masih terjaga dan masih resilien dengan indikator prudensial seperti permodalan maupun likuiditas yang cukup, serta profil risiko yang terjaga di tengah meningkatnya ketidakpastian perekonomian global"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengikuti kegiatan edukasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Booth Learning Management System Edukasi Keuangan (LMSKU) dengan tema Edufin X Ngopi Kuy di Balai Sidang Unismuh Makassar, pada Jumat Siang, 13 Oktober 2023.

Edufin adalah kegiatan talk show yang memberikan edukasi dan pengetahuan kepada mahasiswa terkait dengan produk dan layanan keuangan.

Edufin ini berkolaborasi dengan program ngobrol pintar seputar keuangan.

Baca Juga : OJK Nilai Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Nasional Terjaga. Begini Arah kebijakan OJK 2024

Dalam kegiatan ini, hadir Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Irwan Akib, Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, Ketua Badan Pembina Harian Unismuh Prof Gagaring Pagulung.

Sementara dari OJK hadir Kepala Regional 6 Sulawesi Maluku dan Papua Darwisman, Analis Eksekutif Grup Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah OJK Rakyan Gilar Giparula, Analis Eksekutif Grup komunikasi Publik OJK Oman Sukmana dan Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Fahmin Amirullah.

Rektor Unismuh Prof Ambo Asse menyampaikan apresiasi kepada pihak OJK karena memilih Unismuh Makassar sebagai sebuah tempat untuk penyelenggaraan sosialisasi. Ia berharap agar OJK tingkat pusat bisa bekerja sama dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Baca Juga : Begini Kata Kepala OJK Sulselbar Darwisman tentang Pengelolaan Keuangan UMKM

Sementara itu Kepala OJK regional 6, Darwisman menyampaikan dinamika sektor jasa keuangan nasional di Indonesia.

“Sampai saat ini stabilitas sektor jasa keuangan nasional Indonesia ini Alhamdulillah masih terjaga dan masih resilien dengan indikator prudensial seperti permodalan maupun likuiditas yang cukup, serta profil risiko yang terjaga di tengah meningkatnya ketidakpastian perekonomian global,” ujar Darwisman.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Irwan Akib menyoroti masalah keuangan, investasi, dan pinjaman online yang dapat merugikan orang dari berbagai latar belakang pendidikan.

Baca Juga : OJK Laporkan Sektor Jasa Keuangan Di Sulawesi selatan Terus Tumbuh Positif Dan Terjaga

Ia berharap agar mahasiswa menjalani manajemen keuangan dengan hati-hati dan efisien, sehingga keuangan mereka memberi makna dalam aktivitas sehari-hari.

“Apa yang dilakukan hari ini oleh teman-teman dari OJK adalah hal positif untuk mengetahui pentingnya mengelola keuangan,”sambungnya.

#OJK #unismuh