Jumat, 09 Juni 2023 15:02

Jumat Berkah, NasDem se-Sulsel Menebar Kebaikan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jumat Berkah, NasDem se-Sulsel Menebar Kebaikan

Gerakan Jumat Berkah NasDem Sulsel melibatkan berbagai unsur partai. Mulai dari anggota fraksi, struktur wilayah, kabupaten/kota, hingga sayap partai. Gerakan itu digaungkan oleh kader senior hingga kalangan milenial/gen z

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kader Partai NasDem se-Sulawesi Selatan punya tradisi NasDem Peduli yakni Jumat Berkah untuk aktivitas sosial di tengah masyarakat.

Gerakan sosial tersebut seperti pembagian sembako, makanan siap saji, dan lainnya. Sasarannya langsung ke masyarakat, panti asuhan hingga pengguna jalan.

Aktivitas Jumat Berkah jadi upaya konsisten NasDem Sulsel menebar kebaikan. Ini jadi salah satu tindakan nyata politik kemanusiaan yang digaungkan Ketua DPW NasDem Sulsel yang juga adalah Ketua OK DPP, Rusdi Masse Mappasessu.

Baca Juga : Nasdem Siap Paketkan Tasming Hamid-Faisal Andi Sapada Pada Pemilihan Wali Kota Parepare

Gerakan Jumat Berkah NasDem Sulsel melibatkan berbagai unsur partai. Mulai dari anggota fraksi, struktur wilayah, kabupaten/kota, hingga sayap partai. Gerakan itu digaungkan oleh kader senior hingga kalangan milenial/gen z.

Seperti yang dilakukan, NasDem Milenial RMS Kabupaten Pinrang, Jumat kali ini berbagi paket sembako kepada warga di Desa Massulowalie, Kecamatan Mattirosompe, Pinrang.

"Alhamdulillah, program Jumat Berkah ini juga secara konsisten dilakukan oleh kader NasDem yang milenial, salah satunya di Pinrang ini," kata Wakil Ketua DPW Bidang Pemilih Pemula sekaligus Ketua Liga Mahasiswa NasDem Sulsel, Syamsir alias Anchy.

Baca Juga : Tok! NasDem Sulsel Usung Tasming Hamid di Pilwalkot Parepare

Tak hanya milenial, anggota Fraksi NasDem DPRD Sulsel yakni, Irwan, juga melakukan hal yang sama. Secara konsisten melakukan Jumat Berkah dengan cara menyediakan makanan siap saji yang sasarannya ke panti asuhan.

Contoh lainnya juga yakni di DPD NasDem Kabupaten Maros. Secara konsisten, berbagi makanan gratis kepada warga selepas menunaikan ibadah Shalat Jumat.

Ketua DPD NasDem Maros, Sahiruddin, mengatakan kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin dari DPD NasDem Maros. Menurut dia kegiatan tersebut selain menjadi cermin semangat saling berbagi juga menjadi bentuk kedekatan NasDem dengan masyarakat

Baca Juga : Partai Nasdem Usung Yusuf Ritangga Pada Pemilihan Bupati Enrekang

Pemandangan Jumat Berkah juga dapat dilihat di Kabupaten Sidrap. Kader yang menamakan diri adalah Tim RMS Berbagi Sidrap juga secara konsisten berbagi paket sembako secara bergilir kepada warga.

Begitupun di Kabupaten Soppeng. Kader NasDem dibawah kendali Andi Zulkarnaen Soetomo terus mempertahankan program yang dinamai Jumat Berkah.

Dimana, setiap Jumat para kader Partai NasDem rutin menyerahkan sembako kepada warga yang ada di delapan Kecamatan di Soppeng, secara bergilir.

Baca Juga : Nasdem Sulsel Siapkan Arham Basmin Bertarung di Pilkada Luwu

Ketua DPD NasDem Soppeng, A Zulkarnaen Soetomo atau lebih akrab disapa Bogel menjelaskan, kegiatan Jumat Berkah ini mulai dilakukan setelah mendapat arahan langsung dari Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse.

Asal diketahui, aksi sosial kader NasDem di beberapa daerah se-Sulsel, merupakan bagian dari politik kemanusiaan yang selalu digaungkan Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse.

“Awalnya ini adalah hasil diskusi-diskusi bersama kakak Ketua Rusdi Masse, dan alhamdulillah sudah menjadi kegiatan rutin DPD NasDem Soppeng,” terang Ketua DPD NasDem Soppeng, Sulsel, A Zulkarnaen Soetomo atau lebih akrab disapa Bogel.

Baca Juga : Nasdem Siapkan Fatmawati Rusdi Maju Pemilihan Wali Kota Makassar

Cara kader NasDem Soppeng menyalurkan bantuannya setiap hari Jumat adalah dengan mendatangi masing-masing rumah warga yang dianggap kurang mampu.

#Partai NasDem #Rusdi Masse