Rabu, 07 Juni 2023 20:01

Hadiri HUT Apeksi Ke 23, Danny Harap Jadi Momentum Kolaborasi Tumbuhkan Ekonomi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadiri HUT Apeksi Ke 23, Danny Harap Jadi Momentum Kolaborasi Tumbuhkan Ekonomi

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi momen dalam mempererat silahturahmi sekaligus diskusi ini berbagi langkah-langkah strategis menekan inflasi,"

RAKYATKU.COM, PALEMBANG - Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) terus berupaya memajukan Indonesia selama 23 tahun terakhir. Sebagai bentuk rasa syukur APEKSI menggelar syukuran HUT ke-23 di Palembang.

Syukuran HUT ke-23 APEKSI bertajuk 'Tumbuhkan Ekonomi, Siasati Inflasi Melalui APEKSInergi’ ini digelar selama empat hari, 6-9Juni 2023 dengan sejumlah rangkaian acara. Wali Kota Makassar Danny Pomanto turut menghadiri acara ini.

Dengan menggunakan pakaian batik lontara, Danny hadir di rangkaian acara pertama HUT Apeksi ke-23 yakni Seminar Nasional bertajuk 'Transformasi Ekonomi Hijau Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan' di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (7/06/2023).

Baca Juga : Wali Kota Makassar Lantik dan Ambil Sumpah 624 ASN PPPK

Danny tampak duduk bersama sejumlah Wali Kota di meja paling depan berhadapan dengan panggung. Danny menuturkan acara ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar pemerintah kota se-Indonesia.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi momen dalam mempererat silahturahmi sekaligus diskusi ini berbagi langkah-langkah strategis menekan inflasi," ujar Danny.

Seminar APEKSI yang digelar ini, kata dia menjadi sangat penting dalam rangka menekan inflasi lewat kolaborasi yang dilakukan.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Diketahui, pasca pandemi COVID-19, seluruh pemerintah kota terus berupaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi agar dapat menekan inflasi di daerah masing-masing.

Sehingga, acara ini sekaligus menjadi momentum pemerintah daerah berbagi langkah-langkah strategis dan inovatif untuk dijalankan sesuai potensi daerah masing-masing.

Adapun Pemerintah Kota Makassar saat ini telah melakukan sejumlah upaya yang berhasil menekan inflasi diantaranya membangun kemandirian pangan dan potensi UMKM lewat lorong wisata, operasi pasar murah di recover container center, penerapan ojol day, hingga penanaman komoditi cabe dan bawang untuk menekan harga pangan.

#danny pomanto #pemkot makassar