Senin, 05 Juni 2023 20:55

Perkuat Kolaborasi Pembangunan, Pemda Luwu Utara dan OMS Gelar Pameran dan Talkshow

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Perkuat Kolaborasi Pembangunan, Pemda Luwu Utara dan OMS Gelar Pameran dan Talkshow

Kepala Bappelitbangda, Aspar, berharap pameran dan talkshow ini dipersiapkan secara matang, sehingga pada saat pelaksanaannya dapat berlangsung sukses.

RAKYATKU.COM -- Dalam rangka memperkuat kolaborasi pembangunan di Kabupaten Luwu Utara, BAPPELITBANGDA dan Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) Luwu Utara bakal menggelar Pameran dan Talkshow Peran OMS pada Kamis (8/6/2023) mendatang.

Kepala Bappelitbangda, Aspar, berharap pameran dan talkshow ini dipersiapkan secara matang, sehingga pada saat pelaksanaannya dapat berlangsung sukses.

“Saya kira ini adalah event besar karena baru pertama kita lakukan,” kata Aspar saat membuka Rapat Persiapan Pameran dan Talkshow OMS, Senin (5/6/2023), di Teras Adira Masamba.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Demi suksesnya kegiatan tersebut, ia berharap seluruh panitia bekerja keras agar semua pihak dapat terpuaskan. “Kita ingin memuaskan semua orang dengan kegiatan ini. Untuk itu, saya minta stand pameran sudah terpasang lebih awal,” kata Aspar, yang juga Koordinator Forum Mitra Pembangunan Luwu Utara.

“Istilahnya, harus ada gladi kotor terlebih dahulu. Jadi, jangan pernah takut untuk terus bekerja, karena kita tidak ingin ini dikerja asal-asalan,” sambungnya. Ia menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah sebuah inovasi yang patut didukung oleh semua pihak.

“Silakan membuat inovasi besar yang memiliki impact yang besar pula terhadap masyarakat kita. Utamanya dalam upaya kita bersama untuk mengakselerasi penurunan prevalensi stunting dan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Luwu Utara,” harapnya

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Tak hanya itu, ia juga berharap agar pameran dan talkshow ini menjadi ajang bagi semua pihak untuk memamerrkan semua program dan terobosan-terobosan terbaiknya. “Saya kira ini ajang untuk mementaskan keberhasil-keberhasilan kita selama ini,” sebuat dia.

Masih Aspar, kegiatan ini diharapkan juga mampu mendorong masyarakat Luwu Utara untuk dapat mengambil bagian dan terlibat langsung dalam pembangunan. “Saya kira kegiatan ini dapat membantu mendorong partisipasi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu salah seorang panitia dari OMS, Basri Andang, menyebutkan, ada sekira 30 stand yang nantinya akan memeriahkan pameran OMS. “Kepada semua OMS agar menyiapkan daftar program dan kegiatan yang telah dilaksanakan,” kata Basri.

Baca Juga : Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

Untuk diketahui, Pameran dan Talkshow Peran OMS ini akan dilaksanakan di Warkop Teras Adira Masamba. Pameran dan talkshow ini merupakan rangkaian Festival OMS yang mulai digelar pekan lalu. Rencananya, kegiatan ini akan dibuka Bupati.

#pemkab luwu utara #Bappelitbangda Luwu Utara